Home / Headline / Lapangan Terbang OKU Selatan Segera Di Revitalisasi

Lapangan Terbang OKU Selatan Segera Di Revitalisasi


BP/IST
Zainuddin ST MM

Palembang, BP

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan akan menghidupkan kembali lapangan terbang yang terletak di Kecamatan Banding Agung .
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) V (OKU dan OKU Selatan Zainuddin ST MM mengatakan, kalau lapangan terbang Banding Agung diaktipkan maka kawasan Banding Agung akan menjadi pusat keramaian dan pariwisata.
“Ada acara di sana ada artis ibu kota, khan gampang terbang kalau sudah ada lapangan terbang, “ katanya, Rabu (3/1).
Apalagi keberadaan lapangan terbang Banding Agung dapat menopang beberapa provinsi sekitar seperti Lampung dan Bengkulu.
“Kalau ide aku pindahkan ibu kota OKU Selatan, Muaradua ke Banding Agung, , karena akses kemana-mana cepat, apalagi ada pesawat kalau orang dari Jakarta mau ke Banding Agung bisa cepat,” katanya.
Selain Banding Agung memiliki objek wisata seperti danau ranau juga ada kolam air panas.
Apalagi Banding Agung saat ini menjadi pusat jual beli kopi di Sumsel.
”Sekarang lokasi air panas tidak menyebrang lagi karena sudah bisa jalan darat oleh pak Bupati OKU Selatan, selain itu ada jet sky di Danau Ranau,” katanya.
Untuk itu menurut, politisi partai Demokrat infrastruktur jalan di OKU Selatan kecil menuju danau ranau dan banyam tebing yang rawan longsor.
“Bus-bus pariwisata mana bisa lewat danau ranau, karena tikungannya tajam-tajam,” katanya.
Selain itu untuk mempercepat merealisasikan lapangan terbang Banding Agung, pihak Dishub OKU Selatan sudah meminta Kemenhub agar segera melakukan revitalisasi lapangan terbang Banding Agung dalam waktu dekat ini.
“Seperti Lubuk Linggau, banyak artis ibukota datang karena ada pesawat terbang kesana,” katanya.
Apalagi kabupaten di Sumsel yang memiliki lapangan terbang pertama kali adalah kabupaten OKU Selatan yang saat itu masih bergabung dengan OKU Induk pada zaman Gubernur Sumsel H Ramli Hasan Basri.#osk

x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel : “ Jangan Sampai Kebudayaan dan Seni itu Stempelnya Duafa, Enggak Mau Aku!”

Palembang, BP Acara pembukaan Bulan Bahasa dan Sastra  Berbahas Untuk Indonesia Sehat, Kamis (29/10) di Bukit Seguntang, Palembang   dimana rencananya ...