Home / Headline / KPU Palembang Siap Hadapi Pilkada Kota Palembang

KPU Palembang Siap Hadapi Pilkada Kota Palembang

BP/IST
Anggota KPU Palembang Firamon Syakti, S.Kom

Palembang, BP

Anggota KPU Palembang Firamon Syakti, S.Kom mengatakan, kalau pihaknya siap menghadapi pilkada kota Palembang tahun 2018.
Apalagi saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tanggal 4 Desember rekapitulasi calon perseorangan yang melaksanakan rekomendasi dari Panwas kota Palembang.
“Kita juga terus mengadakan rapat terus , salah satunya pada tanggal 8 Januari -10 Januari 2018 adalah persiapan memerima calon baik dari Parpol maupun calon perseorangan , hari ini kita mengadakan rapat untuk menghadapi tanggal tersebut,” katanya, Selasa (2/1).
Apalagi infastruktur KPU Palembang tingkat bawah menurutnya, sudah terbentuk dan berjalan dan tidak ada masalah.
Untuk dua calon perseorangan baik Akbar Alfaro-Hernoe dan Chairilsyah dan Mualimin harus melengkapi jumlah kekurangan dukungan.
Dimana pasangan Akbar Alfaro-Hernoe yang memenuhi syarat (MS) sekitar 26.711 dan setelah di kurangi dengan jumlah dukungan minimal maka harus dikalikan dua yaitu 47.650 X 2 maka yang harus dikumpulkan ke KPU Palembang 95.300 sesuai dengan berita acara di BA7 yang pemasangan calon kemarin timnya sudah menerima.
“Sedangkan pasangan Chairilsyah dan Mualimin, kita baru rekap tingkat KPU Palembang tanggal 4 Januari, “ katanya.
Sedangkan untuk penyerahan dukungan sesuai dengan jadwal tanggal 18 Januari -20 Januari 2018
“Kalau tanggal 8-10 Januari mereka berhak mendaftar untuk menjadi bakal pasangan pasangan calon dengan membawa berita acara dan persyaratan calon dan syarat calon,”katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...