Home / Headline / Kapolda Dan Pangdam Akhiri Tahun Baru Dengan Patroli Gabungan

Kapolda Dan Pangdam Akhiri Tahun Baru Dengan Patroli Gabungan

BP/IST
Usai memimpin acara Doa bersama di Masjid Roudhotul Ulum Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto bersiap untuk melanjutkan agenda kegiatan bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, memantau situasi malam pergantian tahun secara langsung di lapangan,Minggu, (31/12).

Palembang, BP

Hiruk pikuk Kota Palembang semakin terasa jelang malam pergantian tahun 2017 ke 2018. Usai memimpin acara Doa bersama di Masjid Roudhotul Ulum Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto bersiap untuk melanjutkan agenda kegiatan bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, memantau situasi malam pergantian tahun secara langsung di lapangan.
Berderet sepeda motor telah tersusun rapi di Halaman Mapolda Sumsel, yang direncanakan dijadikan sebagai titik Start Patroli Gabungan TNI-Polri, Minggu, (31/12). Kegiatan serupa bukan kali pertama, hari-hari sebelumnya telah dilangsungkan patroli Gabungan oleh Pangdam II/Swj bersama Kapolda Sumsel, termasuk oleh unsur-unsur satuan TNI-Polri di seluruh wilayah Sumbagsel. Pada malam Natal sepekan silam, kedua pejabat TNI/Polri tersebut juga aktif berpatroli untuk memastikan ibadah Natal dapat berlangsung dengan aman dan personel siap di posisinya masing-masing.
Cuaca yang gerimis, ternyata tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan patroli dengan bersepada motor. Skenario route patroli hari ini, telah dikoordinasikan sebelumnya, bermula dari Mapolda Sumsel menuju bundaran air mancur, berlanjut ke Jembatan Ampera dan Jakabaring, lalu berakhir di Pos Terpadu Monpera. Di sepanjang perjalanan, para personel TNI AD bersama Polri terlihat tengah bersiaga di pos masing-masing.

BP/IST
Usai memimpin acara Doa bersama di Masjid Roudhotul Ulum Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto bersiap untuk melanjutkan agenda kegiatan bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, memantau situasi malam pergantian tahun secara langsung di lapangan,Minggu, (31/12).

Beberapa menit menjelang detik-detik pergantian tahun, Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel juga menyempatkan untuk mengecek situasi di halaman Benteng Kuto Besak, yang selama ini dijadikan oleh ribuan warga Palembang sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun. Di tengah-tengah kerumunan masyarakat itulah Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel juga didaulat untuk memberikan aba-aba hitungan mundur memasuki tahun 2018.
Hingga berita ini diturunkan, situasi di wilayah berlangsung kondusif. Para prajurit TNI AD dari satuan jajaran Kodam II/Swj baik yang terlibat langsung maupun yang disiapkan sebagai cadangan, dilaporkan tetap siaga dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik, bersinergis dengan petugas Kepolisian setempat tanpa mengenal lelah serta senantiasa memelihara kewaspadaan. Kelancaran dan keamanan prosesi kegiatan ibadah Natal hingga malam pergantian tahun selama ini, merupakan hasil dari kesiapan satuan-satuan TNI/Polri di wilayah serta kerja keras kedua aparat keamanan tersebut. #osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa KOSGORO Terapkan Semangat Solidaritas

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, hasil survey Lembaga Riset CESPELS (Center for Social, Political, Economic and Law ...