Home / Headline / Ribut Soal Batas Kebun, Petani Duel Sampai Tewas

Ribut Soal Batas Kebun, Petani Duel Sampai Tewas

Petugas mengevakuasi jasad korban Yulis Hartono dari lokasi kejadian.

PALI, BP–Yulis Hartono (34) warga Desa Talang Ojan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI tewas setelah terlibat perkelahian dengan KI (DPO), Jumat (29/12).

Akibat pertikaian di area perkebunan karet yang diduga karena permasalahan tapal batas kebun tersebut, korban mengalami sejumlah luka sabetan senjata tajam pelaku.

Sementara itu, tersangka KI, warga Desa Sumberejo, Kelurahan Talang Ubi Utara memilih menyerahkan diri ke Polsek Talang Ubi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman didampingi Kanit Reskrim Ipda Nasron Junaidi membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Antara korban dan tersangka sempat bertemu di kebun, lalu terjadi selisih paham, hingga terjadi penganiayaan hingga korban meninggal dunia,” kata Suhardiman saat mengantar jasad korban ke RSUD Talang Ubi.

Selain tersangka, ia melanjutkan, dari lokasi kejadian pihaknya juga mengamankan barang bukti tiga bilah senjata tajam dan satu pucuk senjata api rakitan (senpira) laras pendek.

“Untuk barang bukti belum diketahui milik siapa saja dan kita akan melakukan olah TKP lanjutan untuk mengetahui kronologis kejadian,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Suhardiman melanjutkan, tersangka akan dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Muaraenim dan kita juga masih mencari saksi serta atas kejadian itu korban mengalami luka di pipi kanan dan leher,” tambahnya.

Sementara itu dari pantauan di RSUD Talang Ubi terlihat keluarga korban menangis histeris saat melihat jasad ayah tiga orang anak tersebut.

“Tadi aku disuruh ibu ke kebun, katanya ada orang berkelahi, karena bapak sedang menanam bibit karet di kebun. Ternyata yang berkelahi adalah bapak,” tutur Rio, anak pertama korban. # hab

 

x

Jangan Lewatkan

Museum Sumatera Selatan Balaputra Dewa Dapat Hibah Dua Benda Bersejarah

Palembang, BP Museum Provinsi Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Palembang mendapatkan hibah dua benda bersejarah yaitu Centong untuk acara adat dan ...