Home / Headline / Puluhan Anggota Polres Linggau Tandatangani Pernyataan Bebas Narkoba

Puluhan Anggota Polres Linggau Tandatangani Pernyataan Bebas Narkoba

Sejumlah anggota kepolisian Polres Lubuklinggau menandatangani pernyataan bebas narkoba.

Lubuklinggau, BP–Puluhan anggota Polres Kota Lubuklinggau menandatanganan surat pernyataan bebas penggunaan narkoba, Jumat (29/12). Penandatanganan ini dijelaskan Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Sik sebagai langkah prepentif untuk membersihkan aparat, sebelum memberantas peredaraan narkoba di masyarakat.

“Saya sudah terima laporan, diduga ada dua anggota di Polres Lubuklinggau yang terlibat narkoba.  Laporan ini masih butuh pembuktian lebih lanjut dan akan kita tidaklanjuti, bila memang benar maka akan kita proses,” jelasnya.
Sayangnya Kapolres masih enggan menyebut secara rinci dua anggota yang diduga terlibat tersebut bertugas di satuan dan bagian mana. Bahkan di hadapan puluhan anggota Satreskrim dan Satnarkoba, Kapolres memastikan akan nonjobkan anggota di Satreskrim dan Satnarkoba bila hasil tes urine yang dilakukan secara mendadak positif.
“Untuk menyapu lantai agar bersih maka sapu yang digunakan pun harus bersih, jadi pastikan anggota saya bersih baru bisa clear di lapangan. Kalau ada yang tes urinenya positif maka Anda tidak pantas untuk membersihkan penyakit masyarakat. Harus dinonjobkan sembari menunggu proses,” tambahnya.
Bila terlibat hanya sebagai pengguna hanya akan dikenakan sanksi disiplin, namun bila terbukti sebagai bandar ataupun membekingi kapolres pastikan lanjutkan ke kasus pidana untuk dipecat.
“Tidak satu dua pelaku yang teetangkap mengaku berani menjual barang haram karena dapat back up aparat.  Saya tidak mau ini terjadi dijajaran Polres Lubuklinggau. Kalau ada yang terbukti sebagai bandar atau membekingi peredaran narkoba, hari itu juga akan saya pecat,” pungkasnya. #kur
x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...