Home / Headline / Sriwijaya FC Masih Lemah Hadapi Serangan Balik

Sriwijaya FC Masih Lemah Hadapi Serangan Balik

Laga uji coba antara SFC berhadapan dengan tim Pagaralam di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (28/12). BP/MARDIANSYAH

Palembang, BP–Sriwijaya FC menggulung tim Pagaralam dengan skor 8-0 pada laga uji coba di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (28/12). Pemain anyar SFC Manuchekhr Dzalilov mencetak empat gol, Manda Cinggi dua gol, Makan Konate dan Adam Alis sama-sama menyumbang satu gol.

Tapi, meski menang dengan skor mencolong atas tim juara Porprov, pelatih SFC Rahmad Darmawan masih menyisakan satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Kita mencatat empat kali setelah corner kick, tim lawan berhasil melakukan serangan balik yang membahayakan,” ungkapnya.

Pertahanan terlihat tak siap menghadapi serangan cepat tim Pagaralam ini. Tapi karena kelas lawan masih jauh di bawah, sehingga masih bisa dipatahkan.

“Tapi kalau lawan satu level, itu sangat berbahaya. Jadi hal ini tidak boleh terjadi,” ucapnya.

Sementara untuk penguasaan bola, mantan pelatih T-Team Malaysia ini memberikan pujian pada Adam Alis dan kawan-kawan. Dia melihat, anak asuhnya mampu mendominasi permainan. Tim besutannya juga bermain cerdas dengan tidak buru-buru menyerang dan beberapa kali sabar membongkar pertahanan lawan.

Begitu pun dengan penyelesaian akhir. Dari setiap peluang yang berhasil diciptakan, anak asuhnya selalu berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Di laga ini, RD menyebut ia sempat mencoba memberikan instruksi berbeda pada pemain. Pada pertandingan dengan durasi 3×30 menit ini, pada babak pertama dan kedua RD meminta organisasi pressing dilakukan mulai dari lini tengah.

Sementara pada babak ketiga, pelatih membiarkan tim lawan masuk lini pertahanan, baru melakukan pressing ketat. RD ingin menguji pertahanan Laskar Wong Kito.

“Secara umum, semua berjalan bagus dan sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Setelah ini, pelatih masih merencanakan satu laga uji coba lagi. RD akan meminta manajemen untuk kembali mencari lawan tanding, sebelum SFC masuk program uji coba di Malang atau Yogyakarta pada pekan pertama Januari 2018.

“Tim Pagaralam punya permainan bagus, level permainan meningkat dari uji coba sebelumnya. Di laga uji coba nanti diharapkan kembali meningkat lagi,” jelasnya. #zal

 

 

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...