Home / Olahraga / INKADO Sumsel Sabet Juara Umum III di Open Tornamen Karate 2017

INKADO Sumsel Sabet Juara Umum III di Open Tornamen Karate 2017

IST: Kontingen INKADO Sumsel peraih medali pada ajang Open Tournamen Karate Walikota Lubuklinggau Cup

Palembang, BP— Torehan atlet karate luar biasa dipersembahkan oleh Perguruan Indonesia Karate-Do (INKADO) Sumsel dipenghujung 2017. Pasalnya, mereka berhasil menunjukkan prestasinya dihadapan ratusan karateka berbagai perguruan pada single event Kejuaraan Tournamen Karate Walikota Lubuklinggau pada 22-25 Desember 2017.

Bermain di Bumi Silampari, INKADO puas melenggang juara umum ke III setelah mengoleksi 7 keping emas, delapan perak dan empat medali perunggu dari 25 karateka yang diturunkan. Sementara juara umum I berhasil direbut Perguruan Gedang dengan 18 emas dan runner up oleh Perguruan KKI Lubuklinggau I.

Sekretaris umum (Sekum) INKADO Sumsel, Eka Meirin sangat menyambut baik anak-anak asuhnya mampu tampil terbaik dari 500 kontestan karateka dari berbagai kabupaten/kota dan juga luar provinsi.

“Di open turnamen karate Wali Kota Lubuklinggau, ada lebih kurang 500 karateka yang berlaga, dan dari Inkado Sumsel mengirim 25 atlet. Dan ini sunggub torehan yang luar biasa,”terang Eka, Selasa (26/12).

Padahal, lanjut Eka kekuatan anak asuhnya cukup penuh tantangan lantaran para atlet baru saja turun di ajang Kejurnas INKADO 2017 pekan lalu.

“Seusai dari Jurnas di Jakarta, kami langsung berlaga di Lubuklinggau. Kami bersyukur menjadi yang terbaik,” terangnya.

Eka Meirin mengatakan bahwa sebagai salah satu Perguruan Karate yang terus eksis melahirkan jawaran bela diri, INKADO Sumsel yang di Ketua oleh Ir Suparman Roman, bertekat untuk dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi, berakhlak dan berbudi perkerti yang baik. Karena predikat Juara menurut dia harus dilandasi kepribadian yang Juara pula.

“Semoga kedepannya kami dapat membangun potensi atlet berprestasi lebih banyak lagi, karena masih banyak jadwal pertandingan yang dapat diikuti,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi kerja keras para atlet yang sudah berjuang untuk menjadi yang terbaik.

“Alhamdulillah kami telah mencapai hasil terbaik dalam tahun ini, baik di Kejurnas Inkado maupun Kejuaraan Walikota Lubuklinggau. Saya berpesan jangan mudah puas dengan hasil yang diperoleh saat ini, teruslah berlatih,” ucapnya.

Menurut dia, sebelumnya para atlet telah berkomitmen akan memberikan penampilan yang terbaik dan ingin membuktikan usaha dan latihan keras dengan tidak membohongi hasil. “Mereka dengan bangga mempersembahkan medali-medali untuk Inkado Sumsel,” jelasnya.

Atlet yang berhasil meraih medali emas adalah, M Rizki A Senior kata perorangan putera, Adeliya Syalshabella Pra Pemula Kumite -35 kg puteri, Abimanyu pemula kumite -50 Kg putera, Shafa S pemula kumite + 40 Kg puteri, Dimas Agung junior kumite -76 Kg putera, Ade Yusuf senior kumite -84 Kg putera dan Debby Amelia kata perorangan puteri.

Selanjutnya, Perak diraih Dhio kumite -35 kg pra pemula putra, Ulia kumite -30 kg pra pemula putri, Triagus Kurniati kumite -47 kg kadet putri, Ramli kumite 60 kg senior putra, Isdianti permata kumite 61 kg senior putri, Ichan kumite 84 kg junior putra, Yolanda kumite 50kg senior putri, dan Debby Amelya kata perorangan junior putri. #sug

Peraih Medali Emas

1. M. Rizki. A 

     Senior Kata Perorangan       

     Putera

2. Adeliya Syalshabella

     Pra Pemula Kumite -35 kg

     Puteri

3. Abimanyu

    Pemula Kumite -50 Kg

    Putera

4. Shafa. S

    Pemula Kumite + 40 Kg

    Puteri

5. Dimas Agung

    Junior Kumite -76 Kg

    Putera

6. Ade Yusuf

    Senior Kumite -84 Kg

    Putera

7. Debby Amelia

    Kumitr Perorangan Puteri

x

Jangan Lewatkan

Kenalkan Olahraga Disabilitas ke Masyarakat, NPCI Sumsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kapolda

Palembang, BP–Sebagai langkah untuk sosialisasi ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) OKU 2021, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN ...