Home / Headline / Gubernur Kejar dan Tegur Mobil Tak Bayar Parkir di JSC

Gubernur Kejar dan Tegur Mobil Tak Bayar Parkir di JSC

Palembang, BP–Mengendarai sendiri mobil offroad kesayangan, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memantau langsung kesiapan keamanan wilayah dan aktivitas warga, termasuk di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (24/12). Kehadiran orang nomor satu di Sumsel ini tak urung mengagetkan pengelola JSC.
Usai berkeliling layaknya pengunjung pada umumnya di komplek olahraga berskala internasional itu, Gubernur Alex spontan memutar balik mobilnya dan tancap gas bak di film-film untuk mengejar mobil plat merah yang menerobos masuk tanpa membayar parkir.
Bahkan, mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) dua periode ini tak segan-segan meminta turun pengendara mobil dan menegurnya langsung. Aksi tersebut membuktikan jika nilai sebuah kepemimpinan bukan hanya posisi semata, namun dengan melakukan aksi nyata dan memberikan contoh.
“Gubernur masuk gerbang utama, dengan ramah beliau membuka jendela, menyapa ramah para penjaga portal dan membayar tiket masuk kawasan JSC” kata Direktur Utama PT JSC Palembang Esti Adnan.
Dikatakan Esti, Gubernur Alex meninjau dengan detil kawasan olah raga terpadu ini dan menunjukkan kepada para direksi JSC kepeduliannya terhadap perencanaan serta pembangunan kawasan JSC. Bahkan, gubernur juga bertanya detil tentang program kerja, struktur organisasi serta membantu memberi solusi dan jalan keluar terhadap permasalahan yang timbul dengan bijak dalam sebuah diskusi ringan sambil menikmati hidangan sekadarnya yang disiapkan direksi JSC.
Diketahui, JSC yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel merupakan fasilitas olahraga terpadu seluas 360 hektar yang terdiri dari 20 venue dan terletak di jantung Kota Palembang. Kini, JSC dikelola secara profesional, dengan dibentuknya badan usaha milik daerah (BUMD) khusus dengan tujuan bukan hanya memastikan keberlanjutan pembangunan, namun juga diproyeksikan untuk menghasilkan keuntungan yang dapat meringankan alokasi APBD Sumsel.
Peralihan pengelolaan kawasan JSC kepada BUMD yang baru berusia sekitar tiga bulan ini, bukanlah perkara mudah. Saat ini, tantangan besar dalam masa adaptasi sistem pengelolaan, perencanaan dan pelaksanaan harus seiring sejalan dengan penyesuaian peraturan daerah, penyusunan program kerja baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
“Kehadiran Gubernur Alex memberikan makna bahwa beliau terus memberikan dukungan dan semangat bagi direksi. Dengan visi dan misi yang kuat, JSC sangat menjanjikan sukses sebagai kawasan industri olahraga, wisata dan konferensi tingkat dunia, kebanggan warga Sumsel,” ungkap Esti.
Soal Gubernur Alex mengejar mobil plat merah yang enggan membayar parkir saat masuk JSC, hal itu disebut Esti sungguh pemandangan yang luar biasa untuk ia dan teman-teman lainya.
“Ini seorang pemimpin menunjukkan bahwa nilai sebuah kepemimpinan bukan hanya posisi semata, namun beliau melakukan aksi nyata dan memberikan contoh. Inilah pemimpin zaman now yang membanggakan,” tutupnya. #rio
x

Jangan Lewatkan

Debat Publik Kedua Bupati Muratara , Kandidat Tawarkan  Kesejahteraan Rakyat

Palembang, BP Debat publik kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) digelar Senin (23/11). Pemilihan kepala daerah ...