Home / Headline / 16 Unit Motor Ludes Dilalap Api

16 Unit Motor Ludes Dilalap Api

Peristiwa kebakaran di Jalan Sako Baru, Kecamatan Sako, Palembang.BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Andras (45) langsung panik melihat bengkel motor yang juga satu bangunan dengan rumahnya di Jalan Sako Baru, RT5/2, Kecamatan Sako, Palembang tiba-tiba terbakar, Senin (25/12).

Melihat kobaran api sudah membesar dan membumbung tinggi membakar bengkel motor dan rumahnya, raut wajah Andras semakin panik lantaran mengetahui istri dan ketiga anaknya masih berada di dalam rumah.

Ketika musibah kebakaran terjadi, Andras sedang bepergian yang lokasinya tak berada jauh dari rumahnya dan meninggalkan istri dan anaknya yang sedang tidur.

“Saya balik sudah melihat rumah sudah terbakar dan di dalam rumah ada istri dan anak saya. Alhamdulillah istri dan anak saya semuanya selamat, karena cepat dibantu tetangga untuk keluar rumah,” ujar Andras.

Setelah membawa istri dan ketiga anak ke rumah kerabatnya di lokasi terdekat, Andras kembali dan tampak pasrah melihat bengkel motor dan rumahnya sudah ludes terbakar.

Tidak ada harta benda milik Andras yang tersisa dan semuanya menjadi arang. Bahkan sebanyak 16 unit sepeda motor yang ada di dalam bengkel, semuanya terbakar dan tinggal kerangka besi yang terbakar.

“Di dalam bengkel ada sekitar 16 sepeda motor yang semuanya terbakar. Sepeda motor itu semuanya punya orang yang mau diperbaiki. Entah harus mau apa lagi ini,” ujar Andras yang masih sibuk mengais puing sisa kebakaran di bengkel motor dan rumah yang statusnya masih kontrak.

Musibah kebakaran yang membuat ludes bengke motor dan rumah Andras, sempat membuat heboh warga sekitar. Bahkan api yang membumbung tinggi, sempat beberapa kali mengeluarkan ledakan yang diduga bersumber dari tangki sepeda motor yang terbakar.

Dugaan kuat penyebab kebakaran akibat korsleting listrik yang diperkirakan menyambar bensin dalam bengkel motor milik Andras. Posisi bengkel dan rumah Andras, tepat berada disamping gardu listrik yang menurut warga sekitar memang sering ada gangguan listrik.

Kepala Tim Patroli Polsek Sako Aiptu Abzol yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, lokasi kebakaran kini sudah disterilkan petugas dan dipasang garis polisi. Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, masih dalam penyidikan petugas idenfikasi.

“Besar dugaan akibat korsleting listrik, namun masih diselidiki dan yang terbakar adalah bengkel motor yang menyatu dengan rumah tinggal. Tidak ada korban jiwa, memang saat kebakaran ada anak kecil sedang tidur, tapi selamat dibantu warga,” ujarnya. # idz

 

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Siap Perjuangkan Perluasan Distribusi Jargas di Sumsel

Palembang, BP–Mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 yang saat ini menjabat pimpinan komisi VII DPR RI H Alex Noerdin menegaskan, siap ...