Home / Headline / Disbud Kota Palembang Kumpulkan Komunitas Untuk Tampil Dalam Satu Panggung

Disbud Kota Palembang Kumpulkan Komunitas Untuk Tampil Dalam Satu Panggung

BP/DUDY OSKANDAR
Sudirman Tegoeh

Palembang, BP

Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Palembang bersama-sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) rencananya tanggal 28 Desember 2017 mengumpulkan semua komunitas-komunitas yang ada di kota Palembang di Museum SMB II Palembang.
Rencananya acara akan di buka Walikota Palembang H Harnojoyo.
“Untuk menampilkan satu even, wadah tempat bersilaturahim, kedua para komunitas ini kedepan bisa tukar menukar pengalaman dan ketiga lebih dari itu saling menampilkan kelebihan dari masing-masing komunitas ,” kata Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang Sudirman Tegoeh, Minggu (25/12).
Harapannya, dengan komunitas yang hadir di satu tempat ini merupakan salah satu usaha baru bagi Pemkot Palembang untuk mengakui komunitas-komunitas ini merupakan bagian dari mitra pemerintah kota Palembang, terutama berkaitan dengan Asian Games 2018.
Dimana komunitas-komunitas ini menurutnya sudah memiliki strategi untuk menyambut tamu-tamun Asian Games 2018 sesuai dengan bakat , minat dan keahlian masing-masing.
“Acara kita siapkan sehari penuh, tampil gratis di Museum SMB II Palembang, harapan kita jangan sampai ada komunitas yang ketinggalan , baik itu seni, wayang, kuda lumping damn komunitas dari luar bisa ikut seperti barongsai dan lain-lain termasuk kesenian komunitas yang ada dalam kota sendiri,” katanya.
Kegiatan ini menurut Sudirman, salah satu upaya swadana dimana pemkot Palembang menyiapkan panggungnya, sound system dan komunitas mengirinya.
“Untuk lebih tertibnya, harapan kita para komunitas ini segera mendaftarkan kepada Dinas Kebudayaan Palembang khususnya di bidang kesenian, disinilah akan terjadi kolaborasi yang paling tinggi, kolaborasi yang paling besar dalam satu wadah even, karena selama ini kita selalu membina mereka itu di pedestrian Sudirman , tapi terpencah namun di kegiatan ini dalam satu panggung mereka akan bergantian memberikan satu pertunjukan-pertunjukan,” katanya.
Termasuk juga, komunitas yang baru di bentuk kemarin seperti Paski.
“Kalau ini terjadi baru pertama kali terjadi di Palembang dalam menyambut akhir tahun ,” katanya
Pihaknya juga mengundang, masyarakat pecinta seni , mereka nantinya akan melihat langsung , mudah-mudahan dalam penampilan itu, ada para pecinta sendiri bisa merekrut mereka.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tiga Pelaku Pencurian di Bukit Besar Diringkus

Palembang, BP Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang masjid dan rumah kos an yang sering ...