Home / Bisnis / MAI Khitan 250 Anak Yatim Kurang Mampu

MAI Khitan 250 Anak Yatim Kurang Mampu

Palembang, BP

Mandiri Amal Insani (MAI) bekerja sama dengan Bank Mandiri Region II Sumatera 2 menggelar Khitanan Massal, dari 1.900 anak di sepuluh Kota di Indonesia, Region II melakukan khitan masal gratis sebanyak 250 orang anak yatim dhuafa yang dipusatkan di Lampung dan Palembang.
Bertempat di Gedung Menara Mandiri Palembang, khitanan massal berlangsung kondusif.

Seluruh dana penyelenggaraan acara khitanan massal ini berasal dari penyaluran dana zakat, infak dan sedekah karyawan dan karyawati Bank Mandiri serta masyarakat umum di Indonesia.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada donatur atas kebaikan hatinya sudah berkenan membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap Edwin Muslim selaku Regional Transaction & Cunsomer Head.

Edwin juga menambahkan, acara Khitanan Massal sengaja diadakan bertepatan dengan libur sekolah ini agar tidak mengganggu proses belajar anak-anak Yatim dan Dhuafa peserta khitan.

Ahmad Bakri, Perwakilan MAI Foundation Region II / Sumatera 2 mengungkapkan jika khitanan massal ini merupakan bagian dari Program Khitanan Massal bagi 1.900 anak yang tersebar di 10 kota seluruh Indonesia antara lain Kalimantan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua turut meramaikan khitanan massal.

“Semoga ini menjadi geliat baik untuk membangun masyarakat Indonesia yang peduli akan kesehatan,” ujar Bakri.

Untuk membantu kelancaran acara Khitanan Massal ini, telah dipersiapkan tim medis baik Dokter maupun Perawat sesuai dengan jumlah peserta khitan. Sementara untuk pelaksanaan, MAI bekerja sama dengan Rumah Khitanan Sriwijaya mempersiapkan 2 orang dokter dan 15 Tim Medis.

Selain khitanan, Mandiri Amal Insani pun memberikan santunan berupa pemberian uang saku, uang transport dan bingkisan sarung, peci, koko, tas dan alat tulis menulis. #ren

x

Jangan Lewatkan

Ekonomi Sumbagsel Bergeliat, Konsumsi BBM Berkualitas Kembali Normal

Palembang BP–Konsumsi Bahan Bakar Minyak Berkualitas (BBK) Non Subsidi baik jenis Gasoline maupun Gasoil di wilayah Sumbagsel perlahan bergeliat. PT ...