Home / Olahraga / Usai Pembatalan Tuan Rumah Muara Enim, Perpaprov Semakin Menyedihkan

Usai Pembatalan Tuan Rumah Muara Enim, Perpaprov Semakin Menyedihkan

IST
PERPAPROV: Para atlet saat bahu membahu menyiapkan lapangan atletik yang digunakan untuk tanding Perpaprov I 2017 di Muara Enim, Jumat (22/12)

Palembang, BP— Perhelatan multievent olahraga bergengsi Pekan Paralympian Provinsi (Perpaprov) perdana yang digelar pada 23-27 Desember 2017 di Bumi Muara Enim oleh National Paralympic Committe (NPC) Sumsel sungguh patut diacungi jempol.
Pasalnya, Muara Enim sebagai tuan rumah usai menyatakan mengundurkan diri tak ada support anggaran apapun untuk perhelatan yang digelar di daerahnya. Alhasil, berbekal seadanya dan semangat para pengurus NPC Sumsel dan NPC Muara Enim, Perparov I dipastikan akan tetap berlangsung.
“Apapun kondisinya kita tetap jalankan, karena teman-teman kontingen sudah siap tanding. Ini adalah Perpaprov perdana dengan segala keterbatasan,” ujar Ketua Umum National Paralympic Commitee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari, Jumat (22/12)
Pria yang juga juara dunia bulutangkis ini menyatakan pemerintah muara enim juga tidak memberikan support dari kontingennya sendiri. Padahal, meskipun dengan mandiri proses pertandingan digelar di Muara Enim.
“Teman-teman dari kontingen lain disupport anggaran oleh Bupatinya termasuk Palembang, Prabumulih dan lainnya tapi Muara Enim belum ada,”sesalnya.
Disinggung mengenai tempat pertandingan masih banyak yang perlu disiapkan. Sehingga jelang pembukaan besok semua harus dituntaskan termasuk kesiapan tempat.
“Jadi kami hanya dipinjami tempat tanding saja. Mudah-mudahan ini tidak mengurangi semangat teman-teman. Karena Perpaprov ini ajang pemetaan atlet daerah,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Kenalkan Olahraga Disabilitas ke Masyarakat, NPCI Sumsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kapolda

Palembang, BP–Sebagai langkah untuk sosialisasi ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) OKU 2021, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN ...