Home / Hukum / Dibunuh Karena Sering Mengejek

Dibunuh Karena Sering Mengejek

Dua pelaku pembunuhan diamankan di Mapolsek IT I Palembang, Jumat (22/12). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Kesal karena sering diejek menjadi motif tersangka Saparudin alias Udin Kelabang (34) menghabisi nyawa Surya (47), tukang becak di Jalan Masjid Lama, Kelurahan 17 ilir, Kecamatan IT I Palembang, pada 18 Desember lalu.

Semua itu terungkap setelah anggota Polsek Ilir Timur I Palembang menangkap tersangka Udin dan tersangka Muhammad Ridwan alias Iwan Beo (32) dari rumahnya masing-masing pasca kejadian.

Ditemui di Mapolsek IT I Palembang, tersangka Udin Kelabang yang tinggal di Jalan Kapten Abdulah, Lorong Perguruan, Kecamatan Plaju ini mengaku kalau dirinya, Iwan dan korban memang sudah saling kenal.

“Waktu kejadian, Surya malah mengejek bawa-bawa keluarga saya. Itu kami sama-sama sedang mabuk tuak, saya tersinggung makanya kami berkelahi,” ujar Udin, Jumat (22/12).

Dirinya mengaku saat itu tidak berniat membunuh korban, hanya untuk memberi pelajaran, karena selama ini ia selalu menahan diri saat diejek.

Namun. Karena dibawah pengaruh minuman keras, dirinya secara tidak sadar mengeluarkan pisau yang selalu dibawanya untuk menusuk korban hingga tewas di lokasi kejadian. “Saya menyesal sudah membunuh korban,” aku residivis kasus kepemilikan senjata tajam ini.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat mengatakan, hasil pemeriksaan, motif yang para pelaku membunuh korban karena masalah sepele.

“Mereka berselisih paham karena saling ejek, namun karena sama-sama mabuk, jadi berkelahi berujung pengeroyokan yang menyebabkan kematian korban,” kata Wahyu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kapolresta menambahkan, tersangka Udin mengaku menusuk korban satu kali ke arah paha kanan menggunakan badik. Sementara tersangka Iwan menusuk korban dengan obeng sebanyak dua kali di arah wajah.

Dalam penangkapan ini, pihaknya menyita barang bukti pakaian korban, satu pisau dan obeng milik para tersangka. “Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh petugas,” tandasnya. #idz

 

 

x

Jangan Lewatkan

Sempat Bergumul Dengan Polisi, Pemuda Bawa Pedang Ditangkap

Palembang, BP–Kerap membawah senjata tajam (sajam) dan meresahkan warga, Saju (26) terpaksa diringkus Anggota Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu (SU) ...