Home / Headline / Masyarakat Harus Dukung Pariwisata Palembang

Masyarakat Harus Dukung Pariwisata Palembang

BP/IST
Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Sinergisitas Komunitas yang digelar Lintas Politika kerja sama PHRI Sumsel di Lenggok Cafe, Rabu (20/12) malam.

Palembang, BP–Geliat pariwisata di Palembang saat ini sangat terasa meningkat. Berbagai destinasi baru terus dikembangkan. Ragam komunitas yang ada bertekad untuk mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata.

Hal tersebut terungkap dalam focus group discussion (FGD) bertajuk Sinergisitas Komunitas yang digelar Lintas Politika kerja sama PHRI Sumsel di Lenggok Cafe, Kambang Iwak, Palembang, Rabu (20/12) malam.

“Saat ini kita bersyukur banyak destinasi wisata baru yang dikembangkan seperti pedestrian Sudirman, Rumah Babah, kawasan kuliner dan lainnya,” kata Herlan Asfiudin, Ketua PHRI Sumsel.

Ke depan, menurut Herlan, para komunitas yang ada harus diberikan ruang yang cukup dan memadai dalam berkreatifitas. Pihaknya cukup bangga dengan keberadaan banyaknya komunitas yang terus tumbuh berkembang saat ini.

“Sepanjang sungai Musi saja ada puluhan destinasi wisata. Ini aset yang sangat berharga bagi kita. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran bukan hanya memelihara tetapi juga mengembangkan aset wisata tersebut,” kata Herlan yang juga Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pariwisata.

Sementara itu pembicara lainnya, artis sinetron Ricky Perdana mengungkapkan, rasa optimisnya akan pembangunan pariwisata yang ada.

“Sudah sangat membanggakan sekali. Maka itu harus kita pelihara,” kata Ricky.

Ditambahkan pula, pihaknya melalui Musi Enterpreneur Community (Mercy) sebuah komunitas yang dipimpinnya akan menggelar even Palembang Marathon 2018.

“Alhamdulillah tadi kita sudah menghadap Pak Walikota dan beliau bersedia support Palembang Marathon ini nantinya,” imbuh Ricky yang juga ketua Mercy tersebut.

Acara diskusi berlangsung semarak diikuti para anggota komunitas yang ada seperti Teruci, Komunitas Pajero, Jungjung Birru, VIP dan lainnya.

Direktur Lintas Politika Kemas Khoirul Mukhlis menjelaskan, jika diskusi ini merupakan agenda pertama yang membahas pengembangan pariwisata. Ditambahkan, dalam waktu dekat akan diselenggarakan diskusi lanjutan yang melibatkan lebih banyak pihak terkait. #osk

x

Jangan Lewatkan

“Revitalisasi BKB itu  Jangan Sepihak-Sepihak , Semua Itu Diajak Ngomong, Rembuk , Biar Enggak Salah Juga”

Palembang, BP Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah merencanakan melakukan penataan Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menjadi destinasi wisata baru Kota ...