Home / Olahraga / Waw, Kejurnas INKADO Jakarta, Sumsel Sabet Medali Emas 

Waw, Kejurnas INKADO Jakarta, Sumsel Sabet Medali Emas 

IST: KARATE: Atlet karate Sumsel saat meraih medali emas pada single event Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (INKADO) 2017 di Jakarta, Selasa (19/12).

Palembang, BP— Atlet Sumatera Selatan kembali menuai prestasi di laga single event nasional. Kali ini, datang Kejuaraan Nasional Bergengsi INKADO 2017 dengan mempersembahkan satu keping emas pada laga tandang yang digelar di Jakarta, 18-20 Desember 2017.
Emas pertama dipersembahkan oleh delegasi karateka Sumsel Adelia Syalshabella yang berhasil naik podium mengalahkan karateka Top Tanah Air dikelasnya.
“Ya, mudah-mudahan hasil prestasi ini bisa membuat semangat baru untuk berprestasi lebih baik lagi,” ujar Adelia saat dibincangi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Selasa (19/12) malam.
Lanjut karateka pemula spesialis 35 putri ini berharap rekan-rekan lainnya yang masih tanding tetap semangat sportifitas mempersembahkan medali untuk Sumsel. “Hasil ini tidak terlepas dari perjuangan pelatih dan pengurus hingga kami bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Sumsel,”ucapnya.
Tak hanya Adelia, Sumsel juga meraih satu medali lagi dari Tri Agus Kurniati dengan baik podium diposisi ketiga dengan medali perunggu dengan kelas Cadet Puteri 54.
Hingga saat ini, Sumsel masih menunggu hasil dari oertandingan lain dari sembilan delegasi Sumsel yang diturunkan pada kompetisi yang akan berakhir pada 20 Desember 2017.
Kesembilan wakil Sumsel tersebut adalah Dimas Agung -75 ander, Ade Muhamad Yusuf -84 ander, Ikhtiar Tegar Muda Junior -68 putra, Anrico  Ready  -60 ander, Alfin Nurflrezni -60 ander, Tri Agus Kurniati -54 kadet putri, Deby Amaliya +59, Junior Adel liya, M.rizki, Adam Farhan kelas: U-21 kata perorangan putra
Sementara itu dikatakan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Perguruan Indonesia Karate-Do (INKADO) Sumsel Eka Meirin bahwa torehan dari karateka Sumsel merupakan capaian baik. Sehingga meskipun dihari kedua, Sumsel mampu naik podium dengan hasil terbaik.
“Para atlet sudah berjuang keras semenjak latihan dengan semangat sportifitas. Dan kita patut apresiasi,”ujar Eka Meirin.
Lanjutnya bahwa disisa waktu hari ini diharapkan mampu menambah kepingan emas untuk Kontingen Sumsel sehingga mencapai target yakni tiga medali emas.
“Anak-anak sudah menjalani TC sekitar 25 orang, tapi karena keterbatasan anggaran dana terpaksa kita mengirimkan 9 atlet,”jelasnya.
Single event nasional ini dikatakannya sangat baik untuk peningkatan prestasi atlet, karena selain memperbanyak jam terbang juga pemetaan kekuatan karateka di 34 provinsi di Tanah Air. #sug
x

Jangan Lewatkan

Kenalkan Olahraga Disabilitas ke Masyarakat, NPCI Sumsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kapolda

Palembang, BP–Sebagai langkah untuk sosialisasi ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) OKU 2021, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN ...