Home / SFC / Novan, Pemain Lokal Pertama ‘Medical Check Up’ 

Novan, Pemain Lokal Pertama ‘Medical Check Up’ 

Palembang, BP

 

Bila sebelumnya medical cek up di jalani pemain asing, mulai dari Makan Konate, Mahamadou N’Diaye dan Manuchekhr Dzalilov. Kali ini, proses pemeriksaan kesehatan sudah masuk pada pemain lokal.

 

Mantan wing bek Semen Padang Novan Setya Sasongko, menjadi pemain lokal pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Baru bergabung satu hari, dia langsung mendapatkan giliran pertama di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya.

 

Dokter Tim Sriwijaya FC (SFC) El Amin, Selasa (19/12) mengatakan, sebelum di kontrak semua pemain harus menjalankan tes fisik dan kesehatan dan lulus dari tes tersebut.

 

“Semua pemain kita akan lakukan tes kesehatan karena syarat untuk masuk ke tim adalah kesehatan,” ujar El Amin.

 

Menurutnya ada tiga pemain yang menjalankan tes fisik sebelumnya ketiganya diprioritaskan karena pemain asing. Ketiganya yakni Makan Konate (Mali), Mahamadou Ndiaye (Timnas Mali), dan Dzalilov (Timnas Tarjikistan). Selanjutnya hari ini Selasa, (19/12) M Roby dan Novan Setya Sasongko disebut sebagai pemain yang perdana harus menjalankan tes kesehatan.

 

“Roby dan Novan mereka yang kita tes kesehatan selanjutnya semuanya juga akan mendapatkan giliran,” ucap El Amin.

 

Dilanjutkannya, agar tidak mengganggu program latihan opsi tes bergilir diterapkan. Setelah itu semua pemain akan di tes kesehatan.

 

“Kemarin kita proritaskan pemain asing sebab terkait kontrak yang berbeda dengan pemain lokal. Terpenting musim depan kita tidak ada kendala soal fisik atau pemain yang ternyata mengalami cedera kambuhan,” paparnya.

 

Menurutnya sebenarnya ia akan menerapkan tiga orang secara bergantian untuk melakukan medical check up. Lantaran Herman Dzumafo hari ini batal terpaksa hanya dua saja yang menjalani tersebut.

 

“Setiap kali akan kita gilir tiga orang mulai kedepan. Tadi sebenarnya tiga tapi Dzumafo katanya tidak jadi,” ungkapnya. #zal

x

Jangan Lewatkan

Kalah Kualitas, Tetap Janjikan Perlawanan Sengit

Palembang, BP Meski sudah terdegradasi ke Liga 3 musim 2020, Blitar Bandung United pantang menyerah melawan Sriwijaya FC (SFC) pada ...