Home / Pemerintahan / Ini Hal Yang Tidak Diinginkan Telkomsel Saat Malam Tahun Baru

Ini Hal Yang Tidak Diinginkan Telkomsel Saat Malam Tahun Baru

Gatot Priyo Utomo General Manager Sales Region Sumbagsel dan Akbar Mannaungi Manager Service Quality Assurance Sumbagsel saat konfrensi pers, di kantor Telkomsel Sudirman, Selasa (19/12).

Palembang, BP

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Telkomsel memastikan kesiapan jaringan mengatasi lonjakan trafik layanan terutama layanan data (internet). Namun dibalik semua persiapan tersebut, Telkomsel nyatanya tidak menginginkan listrik padam, yang dapat mempengaruhi kualitas jaringan.

Kendatipun hal itu tidak diinginkan, Telkomsel menyiapkan 500 genset yang tersebar di sejumlah titik di Sumbagsel. “Kami siapkan 500 genset untuk antisipasi jika terjadi pemadaman listrik di Sumbagsel, namun tentunya kami berharap tidak terjadi pemadaman listrik,” kata Manager Service Quality Assurance Sumbagsel Akbar Mannaungi, Selasa (19/12).

Sementara itu, General Manager Sales Region Sumbagsel Gatot Priyo Utomo mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2017 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar pada pusat keramaian termasuk disejumlah destinasi wisata. “Komunikasi pelanggan pada Natal dan Tahun Baru yang juga dibarengi masa liburan biasanya selalu meningkat, di Palembang wilayah kroditnya di Benteng Kuto Besak,” katanya.

Dijelaskan, biasanya pelanggan bertukar informasi menggunakan layanan suara, SMS bahkan saat ini cenderung menggunakan layanan data. Untuk itu Telkomsel telah siap meningkatkan layanan dan jaringan guna memberikan kualitas terbaik komunikasi pelanggan dimasa tersebut.

Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata, khususnya dalam mengantisipasi Natal dan Tahun Baru yang menunjukan kestabilan.

Prediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagsel pada H-1 natal 2017 dan tahun baru 2018 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 44%, sedangkan voice 1 persen dan SMS cenderung lebih stabil dikisaran angka 7 %.

Saat ini banyak pelanggan memanfaatkan layanan data untuk berbagai aktivitas komunikasinya seiring dengan tingginya penggunaan media sosial. Maka, dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktifitas dengan lancar. #ren

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...