Home / Headline / Kapolda Sidak Pasar

Kapolda Sidak Pasar

BP/IST
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP

Guna memastikan stok kebutuhan pokok mencukupi jelang Natal dan tahun baru 2018, kepolisian daerah Sumsel bersama BPOM, Bulog, Disperindag, Bea Cukai, YLKI dan instansi terkait melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa pasar tradisional di kota Palembang diantaranya pasar KM 5 di Jalan Kolonel H Burlian, dan pasar Lemabang, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Senin (18/12).
Sidak yang dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, dan Kabulog Sumsel Babel H Bahktiar AS dalam Sidak ini Kapolda sempat berdialog dengan beberapa pedagang untuk menanyakan langsung harga – harga yang dijual dipasar.
Berdasarkan pantauan dilapangan kenaikan tampak terjadi diayam potong dari 28 sampai tiga puluh ribu perkilonya naik menjadi 32 sampai 34 ribu perkilonya, cabe merah dari 40 ribu perkilonya naik menjadi 48 ribu perkilonya, begitu juga dengan tomat dan bawang merah juga mengalami kenaikan.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, dari pantauan yang dilakukan nya hanya harga ayam yang mengalami kenaikan sedangkan harga kebutuhan lainnya masih dikatakan normal begitu juga dengan stok dijamin aman.
“Nanti akan dicari tahu apa penyebabnya, kemungkinan ini disebabkan situasional menjelang natal dan tahun baru dan berkurangnya suplai, tapi kenaikan tersebut masih dibatas kewajaran,”katanya usai Sidak dipasar KM 5 Palembang.
Menurutnya, khusus tomat dan cabe karena ini bahan yang sangat strategis maka akan ditindak lanjuti penyebab kenaikan dua komoditi tersebut.
“Tapi secara umum ketersediaan pangan mulai dari peternakan, pertanian dan Perindustrian mencukupi masyarakat jangan khawatir karena Bulog memastikan stok mencukupi,” katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, Sidak ini juga warning kepada seluruh pedagang maupun seluruh pengusaha agar tidak melakukan penimbunan dan maupun kecurangan karena pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang melakukan hal hal yang dapat merugikan masyarakat.#osk

x

Jangan Lewatkan

Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan pembahasan APBD Perubahan (P) Tahun 2020 mulai ...