Pembukaan Kegiatan SUPREME SMANTA 2017

6

BP/IST
Suasana perlombaan

Palembang, BP

Suasana tertib dan penuh antusias menghiasi pembukaan kegiatan Sport Unity Precious Event and Most Eligible SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SUPREME SMANTA), Kamis, (14/12)

SUPREME SMANTA merupakan tema Classmeeting SMANTA semester gazal tahun ini. Kegiatan ini diwajibkan untuk kelas 10, 11, dan 12 SMA Negeri 3 Unggulan Palembang.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 3 Unggulan Palembang. Kegiatan dibuka Drs. Edi Ramlan selaku wakil kesiswaan SMA Negeri 3 Unggulan Palembang.

Edi Ramlan mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses”. Dan kegiatan SUPREME SMANTA resmi dibuka dengan dimainkannya gendang oleh beliau,” katanya.
Terdapat beberapa cabang lomba pada kegiatan ini, yaitu futsal, cerdas cermat, Mobile Legend, mading oleh ekstrakurikuler Paramita 03, menata perangko oleh ekstrakurikuler Filateli 03, speech oleh ekstrakurikuler CEC 03, dan suporter terheboh. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 14 – 15 Desember 2017.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Fokus Pengamanan Pilkada Serentak, Asian Games dan Karhutla
BP/IST
Suasana perlombaan

Sementara itu Ekstrakurikuler Paramita 03 SMA Negeri 3 Unggulan Palembang turut berpartisipasi dalam mengadakan lomba mading pada kegiatan SUPREME SMANTA, Jumat (15/12), telah terlaksanakan lomba mading antar kelas se – SMA Negeri 3 Unggulan Palembang oleh Paramita 03. Pelaksanaan lomba ini dilaksanakan di kelas X MIPA 2 dan X MIPA 3 SMA Negeri 3 Unggulan Palembang.

Terdapat 13 tim yang bertanding pada perlombaan hari ini. Pelaksanaan lomba dilaksanakan setelah apel pagi. Sebelum perlombaan dimulai, peserta melakukan registrasi ulang terlebih dahulu, dilanjutkan dengan mengambil nomor urut secara acak.

Baca:  Kegiatan TMMD Ke 104 di Pulokerto Makin Beragam

Setelah melakukan registrasi ulang dan mengambil nomor urut, para peserta dipersilahkan untuk memasukki ruang lomba. Perlombaan ini berlangsung selama ± 3 jam (2 jam proses pembuatan dan 1 jam presentasi). Juri pada lomba ini Nizarwati, M. Pd selaku pembina ekstrakurikuler Paramita 03 dan Dra. Hj. Zazur Erwati selaku guru Bahasa Indonesia SMA Negeri 3 Unggulan Palembang.

Baca:  Kegiatan TMMD Ke 104 di Pulokerto Makin Beragam

Setelah proses pembuatan dan presentasi selesai, dilanjutkan dengan pengarahan, evaluasi, serta pemaparan materi oleh para dewan juri. Diteruskan dengan foto bersama oleh seluruh peserta lomba, para dewan juri, dan seluruh panitia lomba.#osk