Home / Headline / Meriahnya Temu Kangen Eks Kanwil Deppen Sumsel

Meriahnya Temu Kangen Eks Kanwil Deppen Sumsel

Palembang, BP–Seratusan orang mantan karyawan dan karyawati Kantor Wilayah Departemen Penerangan Sumatera Selatan (Kanwil Deppen Sumsel), Sabtu (16/12), menggelar acara temu kangen atau sering disebut reuni.

Acara yang diinisiasi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Palembang Ratu Dewa ini baru pertama kali diselengggarakan dan berlangsung di atas Kapal Pesiar Putri Kembang Dadar.    Menurut Ratu, ia memprakarsai temu kangen ini karena dirinya ingin mempertemukan kembali rekan rekannya para alumni  Kanwil Deppen Sumsel yang  kini tersebar di berbagai kota dan kabupaten se Sumsel dan bahkan di luar Sumsel setelah tahun 2000 lembaga ini dibubarkan.

“Saya hanya ingin mempertemukan para senior dan teman-teman saya sesama Kanwil Deppen yang sudah puluhan tahun terpisahkan oleh waktu untuk melepas kangen,” ujar Ratu.

Suasana ceria sepanjang pelayaran di sungai Musi dari Benteng Kuto Besak (BKB) hingga pulau Kemaro pulang pergi, sangat terasa. Saling melepas kangen sesama teman sejawat, bersenda gurau dan bernyanyi.

“Maklum kami sudah lama berpisah, sejak tahun 2000, jadi memori lama ketika masih bersama-sama teringat kembali,” ujar RM Fauzi salah seorang peserta reuni yang kini berdinas di Kominfo Sumsel.

Masih menurut Fauzi, peserta yang hadir tidak hanya dari Sumsel tapi juga ada yang dari Bangka Belitung, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan dari Padang Sumatera Barat. Peserta yang hadir ini selain teman-teman yang masih aktif di kedinasan juga para senior yang sudah memasuki purna bakti.   Acara cukup meriah selain bernyanyi dan canda tawa serta berbagi pengalama juga diselingi dengan pembagian doorprize dan peserta berharap agar acara seperti ini akan terus berlanjut di setiap tahunnya, bahkan mungkin nantinya akan dibentuk suatu wadah untuk mereka bertemu seperti pengajian ataupun arisan Keluarga Eks Kanwil Deppen Sumsel.

Sementara itu mantan karyawati Kanwil Deppen yang kini sudah purna bakti, Djanibus Abbas yang pernah menjabat Kepala Bagian Umum di Kanwil Deppen Sumsel, mengatakan, dirinya merasa terharu dan bangga atas inisiatif teman temanya untuk menyelenggarakan acara seperti ini.

“Ini sungguh luar biasa, walaupun sudah sekian puluh tahun kami dipisahkan oleh jarak yang saling berjauhan namun hari ini kami bisa berkumpul kembali,” bebernya.

Dijelaskan Djanibus, kebanggaan yang lain karena mantan karyawan dan karyawati Kanwil Deppen Sumsel ini sekarang masih banyak yang aktif berdinas diberbagai Lembaga di Pemerintah Daerah Sumatera Selatan dan di daerah lain. Oleh karenanya dirinya berpesan agar teman temanya yang masih aktif berdinas Untuk melaksanakan amanah dan tanggung jawab dari Pemerintah dengan baik.

Hal senada disampaikan Tugiyo Pranoto yang tercatat terakhir sebagai Sekretaris Daerah OKU Timur.  Menurutnya, sungguh ini suau hari yang membahagiakan karena Tali silaturahmi sesama mantan karyawan karyawati Kanwil Deppen Sumsel masih terjagan.

Dirinya juga berpesan kepada teman-teman sejawat untuk terus mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara  di berbagai bidang dan profesi, seperti dicontohkan walaupun dirinya sudah purna bakti namun pengabdianya di tengah tengah masyarakat masih terus dilakukan melalu organisasi sosial kemasyarakaatan, karena menurutnya di Deparrtemen Penerangan kita semua mendapatkan penempaan etos kerja. #usw

x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel : “ Jangan Sampai Kebudayaan dan Seni itu Stempelnya Duafa, Enggak Mau Aku!”

Palembang, BP Acara pembukaan Bulan Bahasa dan Sastra  Berbahas Untuk Indonesia Sehat, Kamis (29/10) di Bukit Seguntang, Palembang   dimana rencananya ...