Lomba Roket Air Di SMANTA

3

BP/IST
Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12).

Palembang, BP

Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12).
Ekstrakurikuler KIR 03 SMANTA dilakukan dengan lomba roket air antar kelas X MIPA se – SMA Negeri 3 Unggulan Palembang. Kegiatan ini terinspirasi dari 3 siswa/i SMANTA yang sempat mengikuti lomba roket air di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Indralaya.

Baca:  Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Ketua pelaksana lomba roket air Sabina Adralvi menyampaikan, bahwa perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari inspirasi untuk lomba roket air tahun depan. Dan juga untuk mengambil nilai praktek pelajaran fisika X MIPA SMANTA semester 1.

Menurutnya terdapat 32 tim pada perlombaan ini yang terdiri dari 7 – 9 orang / tim. Lomba ini diawali dengan demonstrasi oleh tim yang telah mengikuti lomba roket air di UNSRI sebelumnya. Dilanjutkan dengan 32 tim untuk meluncurkan roket airnya.

Baca:  Pemilih Pemula Di Sumsel Tercatat 462.694 Pemilih.

“Ada beberapa tim yang sudah tinggi terbangnya. Dan juga hampir semua tim yang mendesain peluncur dan roketnya itu bagus dan unik. Ada yang dibuat seperti galaksi dan ada juga yang mendesainnya dengan gambar wayang.” katanya.

Penilaian dalam perlombaan ini menurutnya ada 4 kriteria penilaian, yaitu lama waktu roket di udara, desain roket air terbaik, desain peluncur terbaik, dan peserta terbaik.#osk

Baca:  15 Radio Swasta di Sumsel Penuhi Syarat