Polresta Garuk 71 Penjahat Jalanan

6

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono memimpin gelar tersangka, Kamis (14/12).BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Selama dua pekan terakhir, Polresta Palembang dan polsek jajaran mengamankan 71 pelaku kejahatan jalanan, baik curas, curat dan curanmor.

Dari jumlah tersebut, Satreskrim Polresta Palembang mengungkap sebanyak 29 pelaku dari 25 kasus curat. Lalu empat tersangka dari tiga kasus curas, serta empat pelaku dari empat kasus curanmor.

Sedangkan, hasil ungkap kasus polsek jajaran di wilayah Palembang, curat ada 22 kasus, pelaku berhasil ditangkap 27 orang dan tujuh pelaku dari enam kasus curas dibekuk.

Baca:  Preman dan Pengangguran Dididik Ala MIliter

“Untuk total keseluruhan curat ada 47 kasus, curas ada 9 kasus dan curanmor 4 kasus. Total pelaku yang berhasil ditangkap 71 orang,” ujar Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat gelar perkara, Kamis (14/12).

Wahyu menjelaskan, seluruh tersangka hingga saat itu masih dilakukan pemeriksaan dan dilakukan pendalaman terkait adanya dugaan pelaku lain.

Baca:  Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

“Para pelaku masih dalam pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan, dilakukan pemeriksaan bagi di Polresta Palembang, maupun di Polsek jajaran,” katanya.

Ketika ditanya untuk pengamanan menjelang Natal dan tahun baru, menurutnya Polresta Palembang beserta jajaran akan selalu melakukan upaya-upaya untuk menjaga kamtibmas.

“Kita akan melakukan tindakan terukur, pengungkapan kasus-kasus yang meresahkan masyarakat, khususnya tindakan pelaku kejahatan jalanan,” tandasnya. #idz

Baca:  Puluhan Preman ditangkap