Home / Olahraga / Sumsel Gelar Multievent Perpaprov Perdana

Sumsel Gelar Multievent Perpaprov Perdana

AUDIENSI: Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari bersama Kadispora dan pariwisata Kabupaten Muara Enim Febriansyah ST saat audiensi bersama Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Jumat (8/12)

Palembang, BP— Ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI baru saja usai digelar di Bumi Sriwijaya. Kini, giliran ajang Pekan Paralympic Provinsi (Perparpov) yang akan digelar di Kabupaten Muara Enim pada 21-28 Desember 2017 mendatang.
Menariknya, ajang pertemuan atlet disabilitas top dari kabupaten/kota di Sumsel ini merupakan kali pertama digelar di Sumsel. Setidaknya 350 atlet andalan para kontingen kabupaten/kota akan duel head to head.
“Ini adalah ajang perdana bagi atlet disabilitas dalam rangka pembinaan dan prestasi atlet kabupaten/kota sebagaimana Porprov untuk atlet umum,”ujar Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari usai audiensi bersama Kadispora dan pariwisata dan Kadispora Sumsel,  Jumat (8/12).
Lanjut Ryan, bahwa ajang Perpaprov I tahun 2017 akan mempertandingkan lima cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, tenis meja, renang dan juga catur. Kelimanya merupakan main sport andalan yang juga dipertandingkan ke Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 mendatang di tanah Papua.
“Kami berharap Bapak Gubernur Sumsel Bapak Alex Noerdin bisa hadir membuka ajang ini, mengingat ajang ini adalah ajang perdana kaum disabilitas. Apalagi, atlet kita juga telah membuktikan prestasinya baik nasional maupun Internasional,”harap Ryan.
Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim Febriansyah ST mengatakan bahwa pagelaran olahraga bergengsi tingkat provinsi ini akan dipusatkan di Gor Sport Center Muara Enim.
“Jadi untuk empat cabor atletik, bulutangkis, catur dan tenis meja akan disiapkan divenue Sport Center sedangkan renang akan dipusatkan di Venue Aquatik PTBA di Tanjung Enim,”jelas Febriansyah.
Lanjut pria yang akrab dipanggil Ferry ini bahwa sebagai tuan rumah pihaknya tak mau hanya sukses penyelenggaraan tapi juga mengincar prestasi juara umum. Bahkan, dari 120 medali emas, Muara Enim membidik 20 medali emas.
“Ini juga sekaligus mengobati rasa keinginan kemarin yang tidak jadi menjadi tuan rumah Porprov. Kami juga berharap disela-sela kesibukan Pak Gubernur nanti bisa menyempatkan pada ajang pembukaan bersama Bapak Bupati Muara Enim,”harapnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Kenalkan Olahraga Disabilitas ke Masyarakat, NPCI Sumsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kapolda

Palembang, BP–Sebagai langkah untuk sosialisasi ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) OKU 2021, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN ...