Home / Headline / Jambret Pura-pura Jadi Ojek Online

Jambret Pura-pura Jadi Ojek Online

Tersangka Haris diamankan di Mapolsek Sako Palembang karena terlibat aksi jambret. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Dengan modus berpura-pura menjadi tukang ojek online (ojol), Haris (27) nekat merampas ponsel milik seorang perempuan bernama Silvi.

Aksi jambret yang dilakukan tersangka di Jalan Uuk IV, Kecamatan Sako Palembang itu bermula ketika pelaku berpura-pura menjadi tukang ojek online mendekati korban.

Saat itu Haris meminta tolong kepada korban untuk memesan ojek online dari aplikasi di ponsel milik korban. Setelah permintaan itu disetujui korban, pelaku mengajak korban berkeliling sembari menjadi spot ID ojek online yang diminta.

Lalu dalam perjalanan, tersangka meminta ponsel korban dan mengatakan biar dirinya saja yang mencari ID ojek online miliknya. Korban pun diminta mengikutinya dari belakang.

Namun saat berjalan dan ponsel sudah berada di genggaman, pelaku langsung kabur dan atas kejadian tersebut korban membuat laporan di Polsek Sako.

Kapolsek Sako Palembang Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, pelaku sudah diamankan dan kini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini tersangka dan barang bukti ponsel milik korban serta sepeda motor yang dipakai untuk beraksi telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik,” katanya.

Atas perbuatan tersebut, Firdaus menambahkan, tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. # idz

 

 

x

Jangan Lewatkan

HUT Golkar ke-56,  di Sumsel Digelar Kampanye Kebiasaan Baru 3M Hingga Rekor Muri

Palembang, BP Dewan Pimpinan Daerah (DPDl) Partai Golkar provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ...