Home / Sumsel / Ribuan Massa Sambut Ishak Mekki di OKUT

Ribuan Massa Sambut Ishak Mekki di OKUT

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki yang juga Wagub dan Cagub Sumsel foto bersama warga seusai silaturahmi dengan kader Demokrat, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur di Desa Sidogede, Kamis (23/11).

Belitang, BP— Kerinduan masyarakat Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) terhadap sosok H Ishak Mekki, baik sebagai Wakil Gubernur Sumsel (Wagub) maupun dirinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel terobati sudah.

Pasalnya, sosok yang ditunggu hadir menyambangi mereka untuk bersilaturahmi, sekaligus berdiskusi dengan para warga, tokoh masyarakat maupun para kader Partai Demokrat. Acara itu sendiri berlangsung pada Kamis (23/11) di Desa Sidogede.

Rasa rindu yang ditumpahkan oleh masyarakat setempat terlihat saat menyambut kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel ini di lapangan desa setempat. Ribuan warga yang berbaur bersama para kader dan pengurus DPC Partai Demokrat OKUT itu, tak sungkan-sungkan pula menriakkan yel-yel yang dipandu MC sebagai dukungan terhadap Ishak Mekki yang bakal maju sebagai Cagub Sumsel.

“Demokrat Jaya, Ishak Mekki Gubernur, 2018 Menang, 2019 Menang,” demikian warga berulang-ulang meneriakkan yel-yel spirit itu.

Ishak Mekki yang tak dapat menyembunyikan perasaan haru dan bangganya atas support yang diberikan warga tersebut pun menjawab warga dengan janji yang dia sampaikan saat sambutan dalam rangka pertemuan itu.

Di hadapan warga, Ishak menyatakan banyak hal terkait kepentingan warga masyarakat yang harus dia penuhi jika kelak dia diberi amanat menjadi orang nomor satu di Sumsel. Bahkan, demi meyakinkan warganya, mantan Bupati OKI dua periode ini siap menandatangani kontrak politik di hadapan masyarakat.

“Saya janji di hadapan saudara-saudaraku terkhusus yang hadir di sini, untuk memenuhi apa yang menjadi prioritas kebutuhan warga. Jika perlu di hadapan saudara-saudaraku sekalian, saya siap menandatangani kontrak politik,” tegas Ishak disambut tepuk tangan riuh dan teriak histeris warga.

Menurut Ishak, dirinya telah berkeliling ke 17 kabupaten, kota se Sumsel. Di setiap kunjungannya, dia selalu mengamati, mendengar dan menyerap apa yang menjadi kebutuhan dan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Dari hasil kunjungannya tersebut, menurutnya, dijadikannya sebagai bahan masukan, evaluasi dan agenda untuk ditindaklanjuti tatkala dia diberi amanat untuk menjadi orang nomor satu di daerah ini. “Dengan kujungan-kunjungan yang saya lakukan, saya dapat mengetahui, memahami dan menyerap dan aspirasi yang niscaya saya tindaklanjuti,” tambah suami Hj. Tartila ini semangat.

Di bagian akhir pernyataannya untuk warga, Ishak mengatakan, siap untuk ditagih warga atas apa yang telah dia janjikan tersebut. “Ingatkan saya atas apa yang telah saya ucapkan ini. Saya siap ditagih jika kelak saya mengingkarinya,” pungkas Ishak Mekki.

Hadir juga di acara tersebut, Ketua DPC Demokrat OKUT yang baru dilantik, Ibrahim beserta para pengurus lainnya, Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Muchendi Mahzarekki, Ketua BPOKK, Firdaus Hasbullah dan pengurus lainnya. Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Belitang yang hadir di antaranya, H. Sobirin dan H. Suyoto.#rel

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Hadiri Pembukaan Kegiatan Pembinaan Personel Polri

Palembang, BP Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri acara Pembukaan Kegiatan Pembinaan Personel Polri ...