Ultimate magazine theme for WordPress.

Alex: Irwansyah, Nama Lama Keluar Lagi

H Alex Noerdin

Palembang, BP–Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin belum dapat menyebutkan nama sosok pendamping Dodi Reza di Pilgub Sumsel. Menurut Alex, mengenai calon wakil gubenur diserahkan kepada Dodi Reza.

“Yang jelas sudah aku tawarkan kepada para wartawan, belum ada yang memenuhi persyaratan karena buntu galo,” canda  Alex ditemui di Gedung DPRD Sumsel, Senin (27/11).

Mengenai munculnya nama Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, yang belakangan santer diberitakan bakal maju di Pilgub Sumsel mendampingi H  Dodi Reza Alex, Alex mengatakan Irwansyah bukanlah nama baru di peta Pilgub Sumsel.

“Itu (Irwansyah) bukan nama baru, namo lamo keluar lagi,” kata Alex.
Mengenai apakah pak Dodi Reza Alex akan menggandeng Irwansyah, Alex mengatakan kalau bukan dirinya yang berpasangan.

Baca Juga:  7 Korporasi Asing Tersangka Pembakar Lahan

Alex menambahkan, partainya telah cukup bahkan lebih syarat untuk memajukan putranya pada Pilgub Sumsel 2018.

“Syarat kursi sudah lebih, kau tanyo dengan Dodi, dia nak maju,” katanya.

Sedangkan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto mengatakan, kemungkinan akhir November ini partainya bakal mengumumkan nama calon wakil gubernur, yang akan mendampingi Dodi Reza Alex. Dodi sendiri telah mendapat SK rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumsel.

Herpanto mengatakan, ada banyak nama calon wakil gubernur yang melirik untuk menjadi pendamping Dodi Reza. Namun pihaknya masih menanti keputusan DPD Partai Golkar Sumsel.

Baca Juga:  Kemiskinan Tinggi Di Muratara,  Bupati Janji  Akan Tangani infastruktur Jalan dan Ekonomi Kerakyatan

“Kita ingin wakilnya, sosok yang punya potensi. Tapi sampai sekarang belum, karena sekarang belum dikeluarkan, kita mungkin diakhir November ini akan keluarkan calon wakil,” ujar Herpanto, Senin (27/11).

Menurut Herpanto, pihaknya telah memiliki data nama-nama bakal calon yang akan berduet dengan Dodi Reza Alex. Namun pihaknya belum dapat menyebutkan karena masih dalam pembahasan partai.

Selain itu katanya, DPD Partai Golkar Sumsel menegaskan kader partai beringin di Sumsel tetap solid ditengah isu dorongan partai untuk mengelar Munas Luar Biasa (Munaslub) pasca penahanan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto.
“Kita tetap solid, kepemimpinan DPD Golkar dibawah Alex Noerdin tetap solid termasuk di kabupaten/kota,” katanya.

Baca Juga:  Elektabilitas Dodi Alex-Ishak Mekki Terus Meningkat

Dia mengatakan, kader Golkar di Sumsel akan patuh dan menjalankan apapun keputusan DPP Partai Golkar termasuk jika DPP memutuskan untuk menggelar Munaslub.

“DPD Golkar tetap komitmen akan mendukung DPP sejauh itu tidak keluar koridor dan peraturan yang ada. Termasuk (Munaslub) jika itu tidak keputusan DPP dan tidak menyalahi AD/ART, kenapa tidak,” katanya.

Dikatakan Herpanto, mengenai pelaksanaan akan diadakan munaslub atau tidak hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan DPP.

“Itu semua keputusan DPP, mungkin pada sesi berikutnya DPD Provinsi diundang,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...