Home / Bisnis / Tapcash-BSB Cash Terapkan Tiket Non Tunai Trans Musi

Tapcash-BSB Cash Terapkan Tiket Non Tunai Trans Musi

Palembang, BP

Tiga tahun lebih terus menggunakan tiket secara tunai, Trans Musi kini akan menggunakan transaksi non tunai. Program pemerintah pusat yang mendorong gerakan nasional non tunai (GNNT), mau tidak mau, suka atau tidak suka harus dijalankan, demi kemudahan transaksi.

Direktur Operasional PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (PT SP2J) Kota Palembang, Antoni Rais didampingi salah satu tim Teknologi Informatika (TI) kepada BeritaPagi mengatakan Desember mendatang akan diuji coba menggunakan mesin tapping yang pernah digunakan sekitar tahun 2012.

“Dari sekitar 150 mesin tapping yang diinvestasikan oleh manajemen sebelumnya untuk system pembayaran e-ticketing tinggal 20 mesin saja yang bisa digunakan, nah nantinya alat ini akan dimaksimalkan menggunakan BSB Cash dan BNI- Tapcash,” katanya, baru-baru ini.

Antoni mengatakan, uji coba ini akan dilakukan awal Desember secara bertahap, namun tidak menutup kemungkinan hanya BNI dan Bank Sumsel Babel. Nantinya bank lainnya yang memiliki elektronik money, akan bekerja sama dalam sistem pembayaran ini.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel Faisol Sinin membenarkan telah terjasi komunikasi dengan pihak Trans Musi, bahkan sudah masuk dalam perjanjian kerja sama.

“Sudah ada kesepakatan diperkirakan akan diujicoba pada Desember nanti, untuk rutenya Palembang Unsri Inderalaya, nanti petugas kami akan ditempatkan disana menjual BSB Cash,” kata Faisol.

Faisol mengakui, uji coba tersebut lebih kepada edukasi mahasiswa dengan harapan nantinya mahasiswa ini bisa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya. Pihaknya pun akan inten berkomunikasi dengan pihak Trans Musi, terkait teknis pelaksanaanya nanti.

Terpisah, Pemimipin Konsumer Banking BNI Wilayah Palembang Anak Agung Gede Putra mengakui jika TapCash akan digunakan pada Trans Musi dalam waktu dekat.

“BNI dan Bank Sumsel telah menjalin kerja sama terhadap sistem elektronik money, nantinya BSB Cash juga bisa digunakan pada mesin BNI, jadi kerja sama ini lebih kepada saling membutuhkan,” kata Agung.

Agung mengakui, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan pihak Trans Musi bersama-sama dengan Bank Sumsel Babel, dan tinggal menunggu tahap uji coba. “Nantinya tidak hanya BNI dan Bank Sumsel Babel, akan ada bank lain yang memiliki elektronik money akan bergabung,” tukas dia. #ren

x

Jangan Lewatkan

Siap Mandiri Palembang Gelar PKW Ciptakan Pengusaha Otomotif

Palembang, BP–Lembaga Kursus dan Pelatihan Teknik Otomotif Siap Mandiri Palembang terus berupaya mencetak para pengusaha otomotif guna mendukung program pengentasan ...