Home / Headline / Muba Juara Umum Futsal Porprov

Muba Juara Umum Futsal Porprov

Tim Putra Futsal Muba menyusul Tim Putri Muba meraih emas setelah menyingkirkan Tim Putra Futsal PALI 2-1 dalam final.

Palembang, BP–Tim futsal putra Muba menyusul prestasi tim putri yang lebih dulu menyabet emas emas futsal. Keberhasilan ini menobatkan tim Muba sebagai jawara sekaligus juara umum futsal. Kontingen Muba sukses mengawinkan medali emas dalam Cabang Olahraga (Cabor) Futsal dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke – XI di Palembang.

Tim Putra Futsal Muba menyingkirkan Tim Putra Futsal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan skor 2-1 dalam final yang berlangsung di Lapangan Futsal Bima, Palembang, (25/11).

Sehari sebelumnya, tim Futsal Putri Muba berhasil menggondol medali emas usai menekuk Tim Futsal Putri Lubuk Linggau dengan skor 2-0 pada babak final di arena sama.

Final futsal putra berjalan sangat ketat. Kedua tim bermain rapih dan saling jibaku. Hingga babak pertama selesai, kedua tim belum menjebol gawang lawan. Keduanya menerapkan strategi menyerang dengan mengandalkan kecepatan dan passing-passing pendek.

Memasuki babak kedua situasi permainan tidak banyak berubah dimana serangan demi serangan diluncurkan kedua tim. Sorak pecah sesaat gawang PALI jebol. Tim Fulsal Muba berhasil mencetak gol pada menit ke 21 lewat kaki M Akbar.

Tim berjuluk “Mati Dem Asal Top” ini berhasil menggandakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Agung Rakatama pada menit ke 24 memanfaatkan kemeluat di depan gawang.

Tim Futsal Putra PALI berhasil memperkecil keteringgalan, lewat gol Roby F pada menit ke 36. Hingga waktu pertandingan usai kedudukan 2-1 untuk kemenangan Muba tidak berubah.

Manager Futsal Putra Muba, Yudi, mengatakan, kemenangan ini diraih atas kerjasama tim yang sangat baik, dengan berbagai persiapan yang dilaksanakan. Dimana seluruh pemain mampu menerapkan strategi yang disampaikan oleh pelatih.

“Ini kemenangan yang sangat luar biasa. Para pemain bermain dengan sangat baik. Emas ini kita persembahkan untuk Kabupaten Muba,” kata dia.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Muba, Sunaryo, mengatakan, pihaknya optimis mampu mengalahkan PALI karena dilihat dari komposisi pemain Muba lebih unggul baik strategi maupun fisik. Sehingga dapat menguasai permainan sepanjang laga berlangsung.

“Raihan ini melebihi target yang ditetapkan. Karena sebelumnya kita hanya menargetkan medali emas di Futsal Putri. Untuk selanjutnya tim ini akan difokuskan ke ajang Muba Leage. Sebagai apresiasi Pemkab Muba sudah siapkan bonus. Ada juga bonus yang dipersiapkan oleh AFF,” terang Sunaryo.#arf

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...