Home / Olahraga / Luar Biasa!!! Alumni Porprov, Melenggang ke Kejurnas

Luar Biasa!!! Alumni Porprov, Melenggang ke Kejurnas

BILIAR: Pemenang mix nine ball saat mengikuti upacara penyerahan medali di Plaza Biliar, IP Mall, Kamis (23/11)

Palembang, BP– Sebanyak sembilan pebiliar top Sumatera Selatan berhasil melenggang ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PB POBSI di Red Ball Cikarang, Jawa Barat pada 17 November – 01 Desember 2017.
Dari sembilan delegasi Sumsel, tujuh diantaranya adalah alumni multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2017 yang saat ini juga masih berlangsung di Plaza Biliar, IP Mall, 18-24 November 2017.
“Ya, waktunya bersamaan, makanya kita kirim berjenjang. Termasuk hari ini Adji Krisna Mukti dari ten ball mix double  yang hari ini baru saja meraih medali emas langsung berangkat ke Cikarang,” ujar Technical Delegate Porprov Sumsel cabang olahraga biliar, Hendrik S Lubay disela-sela kompetisi Porprov di Plaza Biliar IP Mall, Kamis (23/11).
Termasuk dua pebiliar terakhir yang akan jadi wakil Sumsel besok yakni Partono dan Sukarno dari divisi carom lantaran menyelesaikan kompetisi di akhir Porprov XI Sumsel.
Hendrik memastikan para pebiliar bisa turun maksimal di Kejurnas 2017 meskipun kalender single event nasional ini bertepatan dengan Porprov Sumsel yang saat ini berlangsung diakhir kompetisi.
Kesembilan pebiliar tersebut akan diperkuat oleh peraih medali perak PON Jabar 2016 yakni Kuiciong dari divisi pool. Disusul oleh Agus Fuad, Dani Maulana dinomor yang sama yakni Divisi Pool.
Selanjutnya Herlin dari english biliar, Adji Krisna dan Mukti Maulidi daro divisi snocker dan secreet dan dua pebiliar andalan dari divisi caroom yakni Partono dan Sukarno.
“Porprov dan Kejurnas sama-sama penting, ini untuk jam terbang mereka. Dan sasarannya adalah tiket PON Papua,”tegas Hendrik.
Lanjut pria yang juga Kabid Pembinaan dan Prestasi POBSI Sumsel ini bahwa target PON Papua, POBSI Sumsel membidik minimal 5 tiket PON melalui Porwil dan Kejurnas 2019 yang akan datang.
“Sehingga mulai saat ini kita sudah kejar prestasi dan kejar jam terbang. Dari empat tiket PON Jabar, minimal kita menambah satu tiket di PON Papua 2020 yang akan datang,”harapnya.
Sementara itu dikatakan Adji Krisna Mukti disela-sela keberangkatan ke Cikarang usai meraih medali emas  mengatakan bahwa pemataan kekuatan diakui mendominasi Pulau Jawa.
“Tapi yang jelas kita berusaha tampil sebaik mungkin dari nomor ten ball mix double,  begitu juga yang lainnya,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Kenalkan Olahraga Disabilitas ke Masyarakat, NPCI Sumsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kapolda

Palembang, BP–Sebagai langkah untuk sosialisasi ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) OKU 2021, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN ...