Home / Headline / Rebutan Lahan, Jukir Tikam Teman Seprofesi

Rebutan Lahan, Jukir Tikam Teman Seprofesi

Tersangka Firdaus diamankan di Polsek IT II Palembang, Selasa (21/11).BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Lima bulan menjadi buronan polisi, Firdaus alias Ayek (31) juru parkir yang menikam teman seprofesinya, Abdullah hingga sekarat akhirnya ditangkap anggota Polsek Ilir Timur II Palembang.

Tersangka diringkus dari kediamannya di Jalan Veteran, Lorong Setiakawan, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IT II Palembang, beberapa waktu yang lalu.

Tersangka mengaku nekat menikam Abdullah dikarenakan kesal dengan perbuatan korban yang mengusir adiknya saat jaga parkir di Jalan Veteran, pada Juli lalu.

“Waktu adik saya sedang jaga parkir di lokasi, dia (korban-red) datang dan menyuruh adik saya pergi. Karena dia yang ingin jaga, padahal belum waktunya,” ungkap Firdaus saat gelar perkara dan barang bukti di Polsek IT II Palembang, Selasa (21/11).

Setelah mendengar kabar adiknya diusir, Firdaus menemui korban di lokasi untuk menanyakan perihal tersebut. “Saya kesana dan kami awalnya terlibat cekcok mulut dulu. Dia bersikukuh ingin jaga,” kata Ayek.

Merasa kesal dengan ulah korban, Firdasu mengeluarkan senjata tajam jenis pisau yang sengaja dibawanya dari rumah dan langsung menikam korban sebanyak tiga kali. “Saya tusuk perutnya tiga kali lalu kabur. Saya dapat kabar korban sempat koma, sekarang tidak tahu lagi kabarnya bagaimana. Seminggu saya kabur ke Lampung, lalu pulang lagi ke Palembang,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadiwijaya didampingi Wakapolsek AKP Sujono membenarkan pihaknya sudah mengamankan pelaku.

“Motifnya dikarenakan rebutan lahan parkir. Pelaku tidak senang, karena adiknya diusir,” jelas Kapolsek.

Hadi menambahkan, untuk tersangka akan dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

“Untuk korban sempat mengalami luka yang cukup serius. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan,” jelasnya. #Idz

 

x

Jangan Lewatkan

Mualimin: Tak Terpenuhi Rasa Keadilan, Masyarakat Bisa Uji Publik Keputusan MA 

# Belum Ada Salinan Amar Putusan MA Inderalaya, BP–Hingga saat ini KPU Ogan Ilir (OI) belum menerima salinan hasil keputusan ...