Ultimate magazine theme for WordPress.

Mahasiswa Dan Pemuda Muslim Harus Bangga Dengan Identitasnya

BP/IST
Suasana Komunitas Aktivis Mahasiswa Dan Pemuda Muslimah yang tergabung dalam Back To Muslim Identity (BMI) mengadakan seminar dengan tema “Menegaskan Jati Diri Pemuda Sebuah Inspirasi Untuk Negeri” yang dihadiri oleh mahasiswi dari berbagai Universitas, mulai dari UIN Raden Fatah, UNSRI, Muhammadiyah, Akbid al-Su’aibah, PGRI, dan universitas lainnya yang berada di Palembang. Acara ini diselenggarakan di Aula Akbid al-Suaibah, Jalan. Kol. H. Burlian Km. 6.5 Palembang, Minggu (19/11).

Palembang, BP
Komunitas Aktivis Mahasiswa Dan Pemuda Muslimah yang tergabung dalam Back To Muslim Identity (BMI) mengadakan seminar dengan tema “Menegaskan Jati Diri Pemuda Sebuah Inspirasi Untuk Negeri” yang dihadiri oleh mahasiswi dari berbagai Universitas, mulai dari UIN Raden Fatah, UNSRI, Muhammadiyah, Akbid al-Su’aibah, PGRI, dan universitas lainnya yang berada di Palembang. Acara ini diselenggarakan di Aula Akbid al-Suaibah, Jalan. Kol. H. Burlian Km. 6.5 Palembang, Minggu (19/11).
Acara ini mendatangkan narasumber Sri Dewi, S.E. I, M.E. salah satu dosen UIN Raden Fatah Palembang dan Syafrida Syafrudin, SH yang merupakan pemerhati pergerakan Islam.
Para narasumber memberikan pemahaman kepada mahasiswa yang hadir tetang khilafah dan jati diri pemuda.
Acara ini juga dibuka sesi tanya jawab antara narasumber dan para peserta seminar. Suasanapun semakin meriah ketika diakhir acara ditampilkan musikalisasi puisi untuk membangkitkan semangat peserta seminar.
Acara ini bertujuan untuk mengajak umat khususnya mahasiswa dan pemuda muslimah bangga akan identitasnya dan kembali kepada jati diri sebagai muslim yang menjalankan syariat Islam secara kaffah. Seorang pemuda harus dikenalkan dengan Islam dan pemikirannya harus dibenahi.

Baca Juga:  KPU Kota Palembang Harus Gelar PSU

“Khilafah itu sebuah kewajiban untuk dipertahankan, tugas kita sebagai mahasiswa dan pemuda untuk ikut memperjuangkannya karena khilafah tidak akan berdiri kalau tidak ada yang mempertahankannya,” kata Sri Dewi.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...