Home / Olahraga / Luar Biasa!!! Palembang Borong Emas di Cabor Taekwondo

Luar Biasa!!! Palembang Borong Emas di Cabor Taekwondo

Taekwondo: Atlet Taekwondo Palembang saat mengikuti upacara pengalungan medali di Dinning Hall Wsima Atlet, JSC, Palembang, Minggu (19/11)

Palembang, BP— Setelah berjuang cukup sengit, akhirnya atlet taekwondo Palembang sukses menggondol tiga mendali emas, plus dua perunggu, di hari pertama ajang Pekan Olahraga Propinsi (porprov) XI yang berlangsung di Dining Hall Wisma atlet (19/11). Lima mendali ini, semuanya didapat dari kelas Pommsae.
Tiga mendali emas didapat Palembang masing-masing atas nama Anis Novianti nomor Individual putri, Ridho-M.Izham-M. Al nomor beregu putra, dan Kukuh-Anis nomor Mix. Sedangkan dua mendali perak tambahan didapat atas nama Nurul -novita-puja nomor tim putri dan Kukuh Gugus nomor idividual putra.
“Alhamdulilah, lima mendali hari. Ini sesuai target kita, yang mengincar tiga emas untuk kategori kelas Pommsae,” tutur Sri Inayahwati pelatih taekwondo Palembang, Minggu (19/11)
Meski sudah mendapat tiga emas, peluang Palembang untuk menambah mendali masih terbuka. Terutama saat pertandingan kedua nanti dikategori kelas Kyurigi yang mempertandingkan 16 nomor.
” Di kelas Kyurigi kita masih mengincar tiga mendali emas lagi. Jika terpenuhi, maka target kita untuk dapat juara umum bisa dibilang peluang besar,” tambahnya.
” Dinomor Kyurigi kita masih ada dua atlet andalan. Yakni Olga Viona, dan Siti Aisyah. Keduanya peraih mendali emas di Porprov tahun lalu. Kita harap tahun ini juga bisa kembali berikan mendali emas,” tambahnya.
Dicabor Taekwondo Palembang masih mewaspadai kabupaten Banyuasin sebagi pesaing terberat di Porprov.  Ini memang masih hampir sama seperti pada Porprov tahun 2015 Lubuk Linggau lalu. ” Selebihnya persaingan, semua tim hampir merata,” bebernya..
Sementara itu ketua pelaksana panpel Cabor Taekwono Edi Priyono mengatakan jika hari pertama, memang hanya khusus mempertandingkan kelas Fomse. Keseluruhanya dibagi menjadi 5 nomor.
Sedangkan untuk pertandingan kedua (20/11), semua akan mempertandingakan kelas Kyugi. ” Untuk besok ada 9 nomor. Yakni under 54 PA, under 68 PA, Under 62 PI, under 67 PI, under 58 PA, under 63 PA, under 73 PI, dan terakhir Over 73 PI,” pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Kenalkan Olahraga Disabilitas ke Masyarakat, NPCI Sumsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kapolda

Palembang, BP–Sebagai langkah untuk sosialisasi ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) OKU 2021, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN ...