Ultimate magazine theme for WordPress.

FPMPR Minta DPRD Sumsel Usut Pencemaran Lingkungan Di OKI

Palembang, BP

Puluhan orang yang menamakan dirinya Front Perjuangan Mahasiswa Progresif Revolusioner (FPMPR) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi demo di kantor DPRD Sumsel, Jumat (10/11).
Massa menuntut, pihak DPRD Sumsel melakukan penyelidikan terhadap temuan investigasi dan observasi Tim Front Perjuangan Mahasiswa Progresif Revolusioner Sumsel tentang adanya dugaan pencemaran lingkungan PT Sun Sawit yang berlokasi di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).
Dimana diduga limbah PT Sun Sawit tidak melakukan pengelolaan limbah secara baik sehingga menimbulkan bau busuk dan meresahkan masyarakat Desa Lingkis, Muara Batun dan Talang Cempedak kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI.
Massa diterima di halaman kantor DPRD Sumsel oleh Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban dan jajaran, dan berjanji akan meneruskan ke Komisi IV DPRD Sumsel untuk segera ditindaklanjuti.
Menurut Koordinator aksi Reza Fahlepie mengatakan, masyarakat sudah sangat resah dengan bau limbah tersebut.
“Kita minta DPRD Sumsel ada solusi-solusi, kalau tidak ada solusi dalam jangka dekat kita akan membawa masa lebih besar untuk menutup PT Sun Sawit tersebut,” katanya.
Sedangkan Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban mengatakan, kalau dalam senin pagi tuntutan massa akan disampaikan ke Komisi IV DPRD Sumsel.
“Saya berharap tuntutan mereka akan ditindaklanjuti Komisi IV DPRD Sumsel,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...