Home / Headline / Sedikitnya 5 Motor Hilang Saat Gelar Telkomsel di DPRD Sumsel

Sedikitnya 5 Motor Hilang Saat Gelar Telkomsel di DPRD Sumsel

 

Palembang, BP–Sedikitnya ada lima unit sepeda motor hilang saat penyelenggaraan Konser MAXcited yang digelar Telkomsel, Sabtu (4/11) malam.

Salah satu korban yang jadi sasaran pelaku pencurian di halaman Gedung DPRD Sumsel Jalan POM IX, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang itu adalah pewarta foto Harian Umum BeritaPagi, Mardiansyah (34).

Pria yang akrab disapa Yansyah ini harus kehilangan sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna biru hijau BG 2753 AC usai meliput acara tersebut.

Korban menuturkan, dirinya datang untuk meliput konser tersebut dan tiba pada pukul 20.00 di lokasi kejadian. Kemudian ia memarkirkan sepeda motor yang biasa dipakai bekerja di area parkir yang telah disediakan.

Lalu ketika konser selesai dan korban hendak pulang usai melaksanakan tugas sekitar pukul 22.00, sepeda motor yang di tempatnya memarkirkan sudah tak ada lagi.

“Motor saya sudah tidak ada di tempat saya memarkirkan. Pas lagi bingung itu, ada empat orang lain yang juga kehilangan motor. Jadi lima orang yang hilang motor di tempat itu,” ujarnya.

Setelah tak menemukan sepeda motornya di kawasan tersebut, korban langsung mendatangi Polsek Ilir Barat I Palembang untuk membuat laporan dan di situ ia juga bertemu korban lain yang bernasib sama di tempat dan waktu yang sama.

“Tukang parkir nya minta uang Rp5.000, tapi motor masih hilang. Rugi sekali kan, padahal tarif parkir normal untuk motor hanya Rp1.000,” ucapnya kesal.

Dirinya berharap, pihak yang berwajib bisa segera menemukan sepeda motor yang sehari-hari digunakannya untuk mengejar berita tersebut dan pelakunya dapat dihukum seberat-beratnya.

Sementara itu Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Handoko Sanjaya mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui perihal kehilangan sepeda motor tersebut.

“Saya belum monitor karena sedang di luar kota. Saya imbau seluruh korban untuk segera melapor agar bisa diproses dan diselidiki,” katanya, Minggu (5/11).

Hal senada juga dikatakan Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede yang menyebut kalau dirinya belum mendapat laporan atas kejadian tersebut.

Sementara untuk pengamanan dalam konser yang digelar dua hari berturut-turut tersebut, Polresta Palembang mengerahkan sekitar 350 personel.

“Namun kami fokus pada pengamanan acara konser nya, bukan ke area parkir. Semalam konser nya juga sempat ricuh, tapi provokator nya sudah diamankan,” tuturnya.

Untuk pengamanan area parkir, dirinya menjelaskan, merupakan tanggung jawab penyelenggara acara serta petugasnya. Saat disinggung mengenai lima motor yang hilang, Maruly enggan memastikan sebelum menerima laporan.

“Kita lihat berapa yang melaporkan kehilangan, itulah jumlah sebenarnya. Jangan nanti di lebih-lebih kan,” ucap mantan Kasat Reskrim Polresta Palembang ini.#idz