Home / Pemerintahan / Evi Stiati Ketua RT Terpilih Pertama Setelah 23 Tahun Penunjukan

Evi Stiati Ketua RT Terpilih Pertama Setelah 23 Tahun Penunjukan

Pemilihan Ketua RT 33, RW 11, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang, Sabtu (4/11). BP/DUDY OSKANDAR

 

Palembang, BP–Dari hasil penghitungan total suara 50 Kepala Keluarga (KK) dalam Pemilihan Ketua RT  33, Rw 11, Kelurahan Bukit Lama , Kecamatan IB I, Palembang, Evi Stiati, Spd  meraih suara terbanyak yaitu 33 suara, sedangkan rivalnya Firdaus, ST, MT meraih 7 suara dan Cahyono meraih 8 suara, sedangkan 2 suara tidak sah.

Dengan demikian, Evi Stiati, Spd memenangkan pemilihan Ketua RT 33, RW 11, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang yang berlangsung Sabtu (4/11) malam, di halaman rumah salah satu warga di RT 33, RW 11, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang.

Dalam pemilihan tersebut hadir Lurah Bukit Lama, Alexander,  SIP, MSi, ketua RT sekitar RT 33, dan RW setempat dan warga setempat. Ketua panitia pemilihan, Junaidi mengatakan  jumlah KK di RT tersebut sebanyak 60 KK.

“Untuk pemilihan ketua RT ini sudah dilakukan sesuai prosedur dengan pengajuan ke kelurahan, kecamatan, dan RW setempat. Jadi dari perintah surat RW, kita melaksanakan pemilihan malam ini,” katanya.

Dijelaskannya, kalau pemilihan ketua RT ini merupakan yang pertama setelah 23 tahun lalu. “Kemarin penunjukan terus tidak berubah dan kita berharap Peraturan Daerah yang berkaitan pemilihan RT bisa jalan, ke depan dimana tiga tahun pilih, tiga tahun pilih, karena setelah dua kali dipilih stop ganti dengan yang lain, harapan seperti itu,” katanya.

Sedangkan Lurah Bukit Lama, Alexander, SIP, MSi mengharapkan siapa pun yang menjadi Ketua RT harus menyukseskan program yang dicanangkan Pemko Palembang. Menurutnya, menjadi Ketua RT banyak suka dan duka, dan banyak menjadi relawannya walaupun ada insensifnya Rp300 ribu perbulan. #osk