Petani Karet Terkapar Ditembak OTD

10

Mustofa Asmunaroh, korban penembakan saat menjalani perawatan di RSUD Kayuagung, Jumat (3/11).

Kayuagung, BP–Sedang melakukan aktivitas sebagai petani karet di kebun miliknya, Mustofa Asmunaroh (28) tiba-tiba terkapar ditembak orang tak dikenal, Jumat (3/11).

Akibat satu butir timah panas bersarang di paha kirinya, warga RT2/6, Dusun VI, Desa Kerta Mukti, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI ini harus dilarikan ke RSUD Kayuagung untuk mendapatkan pertolongan.

Namun setelah dilakukan roentgen oleh tim medis RSUD Kayuagung, diketahui peluru menempel di bagian tulang sehingga perlu dilakukan perawatan intensif dan akhirnya korban dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Baca:  Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan didampingi Kapolsek Mesuji Raya Ipda Dwi Rudin ketika dikonfirmasi membenarkan penembakan tersebut.

“Kejadian bermula saat korban menyadap pohon karet di kebun belakang rumahnya. Baru mengerjakan sekitar enam batang, korban mendengar suara tembakan dan peluru telah mengenai paha kirinya,” ujar Ilham.

Baca:  Residivis Curanmor Ditembak Unit Tekab dan Pidum Polrestabes Palembang

Kemudian, setelah mendapati luka di pahanya, Ilham melanjutkan, korban berteriak minta tolong dan selanjutnya istri korban datang dan melihat korban sudah tergeletak di tanah, lalu korban dibawa ke Puskesmas G3 Kertamukti dan dirujuk ke RSUD Kayuagung.

“Kalau tadi, korban belum melapor karena masih menjalani perawatan medis. Dugaan sementara, pelaku mendatangi korban saat menyadap karet lalu langsung melepaskan tembakan dan mengenai paha kirinya,” jelasnya.

Baca:  Baku Tembak Dengan Polisi, Buronan Tiga Tahun Tewas

Kendati pihak korban belum membuat laporan secara resmi, namun pihaknya sudah memulai proses penyelidikan untuk mengungkap pelaku penembakan tersebut. # ros