Nopran Gandeng Herliansyah

5

H Nopran Marjani

Palembang, BP — Partai Gerindra akhirnya mengusung Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel H Nopran Marjani sebagai bakal calon Bupati Lahat berpasangan dengan Herliansyah sebagai Bakal Calon Wakilnya. Hal ini tertuang dalam surat keputusan (SK) nomor 10-446/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 perihal rekomendasi calon bupati dan wakil bupati yang diserahkan Wakil Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo, Jumat (3/11).

Nopran membenarkan, kalau di hari pahlawan 10 November akan diselenggarakan deklarasi pasangan Nopran-Herlianysah.

Baca:  Dapat Dukungan 4 Partai, Nopran Marjani Maju Pilkada Lahat

“Pasca keluarnya SK itu kami terus mencari dukungan dari partai lain hingga cukup syarat maju di pilkada Lahat,” katanya.
Nopran juga mengatakan akan ada beberapa partai yang akan mengusungnya. Selain Gerindra, salah satunya PKS.

Apalagi menurutnya, di DPRD Lahat, Gerindra memiliki 4 kursi, sedangkan PKS 1 kursi.

“Saya hanya perlu t3 kursi lagi. Tapi saya yakin akan terpenuhi. Karena masih ada sekitar 2 partai lagi yang akan mendukung pencalonanan saya nanti,” katanya.

Baca:  Wakil Ketua DPRD Sumsel Bersilaturahmi Dengan Mantan Bupati Lahat

Sebelumnya Herliansyah memastikan, calon pasangannya dari Besemah. “Untuk paslon sudah ada, berasal dari Basemah, sedangkan koalisi parpol, terus diupayakan kedua kandidat,” ujar Herliansyah.

Herliansyah menuturkan, baik itu komunikasi, koordinasi maupun tatap muka, antar petinggi partai sudah terjalin dengan baik sekali, kini, tinggal bagaimana keputusan dari ketum masing-masing partai.

“Pastinya, memilih paslon tidaklah mudah, keduanya harus bersinergi, dalam menjalankan roda pemerintahan, oleh sebab itulah, calon dengan kaya pengalaman, sudah berbuat untuk masyarakat, popularitas, elektabilitas, menjadi acuan saya,” kata Ketua DPRD Lahat ini.

Baca:  Nopran Klaim SK Gerindra dan PKS Segera Keluar

Disinilah, masih kata dia, untuk paslon berasal dari Basemah, notabene, putra terbaik Bumi Seganti Setungguan. “Program yang dia lakukan, sangat menyentuh sekali, ditengah-tengah masyarakat, inilah yang harus terus dipertahankan dan tatap muka, berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Herliansyah.

Meskipun belum menyebutkan nama, namun kemungkinan besar calon yang disebut Herliansyah ini adalah Calon Bupati dari Tanjung Sakti, Nopran Marjani.#osk