UTP Cairkan Dana Bantuan Pendidikan Doktor

4

 

 

Rektor Universitas Tridinanti Palembang, Manisah

Palembang, BP– Pihak Universitas Tridinanti Palembang terus melakukan akselerasi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini tenaga dosen agar mampu menciptakan alumni berkualitas dan berkarakter.

Termasuk soal memberikan bantuan pendidikan terhadap dosen yang sedang menjalani kuliah S-3. Dengan harapan bantuan pendidikan tersebut dapat menambah motivasi dalam melakukan risetnya.

“Pihak Yayasan akan memberikan bantuan ketika dosen tersebut mendapatkan tanda tangan untuk mulai riset ke lapangan,” ujar Rektor UTP, Manisah saat dibincangi melalui telepon selulernya, Rabu (1/11).

Baca:  UMP Bidik Program S-3 Ilmu Hukum

Disinggung mengenai total nominal, Manisah enggan berkomentar lebih banyak. Menurutnya, bantuan tersebut diberikan dari pengajuan dan ditentukan oleh yayasan. “Kalau jumlahnya belum tahu, karena itu yayasan yang menentukan,”terangnya

Manisah mengatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerima laporan jika ada dosen yang sedang menempuh program doktor mulai ujian proposal di bulan November mendatang.

Baca:  Hibrid Membran Antarkan Ian Kurniawan Raih Gelar Doktor

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar dosen yang sedang menempuh S-3 agar melaporkan tentang ujian proposal termasuk saat mendapatkan tanda tangan saat mulai riset ke lapangan. Agar, bantuan pendidikan bisa dicairkan.

Dikatakannya, bahwa meskipun dosen yang bersangkutan sedang menempuh program doktor, pihak UTP juga turut membayarkan apa yang menjadi haknya. “Gaji pokok, tunjangan dan lainnya juga kita berikan,”pungkasnya

Baca:  Puluhan Peserta Bidik Lolos Beasiswa Doktor Kemenag RI

Manisah berharap, semua dosen yang tengah melakukan studi S-3 agar terus maksimal dalam melakukan riset untuk meraih gelar doktornya.

Sehingga pada gilirannya nanti ilmu ang di dapat bisa diaplikasikan kepada para mahasiswa Universitas Tridinanti Palembang. #sug