Perampok Tembak Polisi Saat Disergap

5

Tersangka Safarudin saat diamankan petugas.

Muarabeliti, BP–Berusaha melawan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas saat akan disergap membuat Safarudin (38) dan Beni Afriyono (21) dilumpuhkan dengan timah panas.

       Kedua tersangka disergap anggota Polsek Jayaloka di backup Polres Musirawas di wilayah Kecamatan Suka Karya, setelah petugas mendapat informasi pelaku sedang melakukan perampokan, Selasa (31/10).

Berdasarkan data YANG diperoleh, pelaku yang berjumlah lima orang merupakan spesialis pencurian disertai kekerasan yang selama ini kerap beraksi di wilayah Kecamatan Jayaloka, Muara Kelingi dan Suka Karya.

Baca:  Dua Begal Sadis Ditembak

Saat itu polisi mendapat informasi dari warga bahwa kawanan pelaku dipergoki pemilik rumah di Dusun Kertayasa, Desa Ciptodadi 1, Kecamatan Suka Karya. Namun korban diancam dengan senjata api.

Petugas yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan pengejaran dan menyisir ke dalam hutan dan menemukan keberadaan para pelaku. Namun saat akan dilakukan penangkapan, salah satu pelaku berusaha melawan dengan cara melepaskan tembakan ke arah petugas, sehingga terjadi kontak senjata.

Baca:  Spesialis Pencuri Motor Di Masjid Di Tembak

“Karena mengancam keselamatan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terarah terhadap kedua pelaku,” ujar Kapolres Musirawas AKBP Pambudi.

Ia menjelaskan, bersama kedua pelaku yang merupakan warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura ini, juga diamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan. Serta tiga pelaku lain masih dalam pengejaran.

Dalam melancarkan aksi tersebut, kawanan pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang. Lalu setelah berada di dalam rumah pelaku mengambil sejumlah barang berharga.

Baca:  Gembong Curanmor Ini Akhirnya Tersungkur Ditembus Pelor

“Sebelum kabur, pelaku sempat mengancam pemilik rumah dengan senjata api dan pelaku juga sempat melepaskan tembakan saat dikejar warga sekitar,” jelasnya.

Tak hanya itu berdasarkan catatan kepolisian, tersangka diduga terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan, diantaranya di wilayah Polsek Jayaloka terdapat empat laporan polisi. Serta dua laporan di wilayah Kecamatan Muara Kelingi. #wan