Awal 2018 LRT Diharapkan Sudah Uji Coba

8

RA Anita Noeringhati

Palembang, BP — Ketua Komisi IV DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengatakan, kalau pembangunan LRT saat ini sedang On Progres.

“Hanya ada beberapa yang masih terkendala tentang pengangkatan alat beratnya , karena pengangkatan keatas , itu alatnya harus mempunyai lokasi yang lebar agar swingnya bisa lebih , karena pada kenyataannya pernah di coba alat lebih kecil , akhirnya ada kejadian di seberang waktu itu, itu tidak kita inginkan , karena itu ada beberapa lokasi yang belum memungkinkan untuk menaruh alat berat itu karena ada kendala pembebasan lahan daerah mana saya belum tahu,” katanya, Rabu (1/11).

Baca:  JPO Terancam Dibongkar

Pihaknya berharap agar LRT ini bisa selesai di waktu ditentukan , dan mereka mengatakan selesai semuanya di 2018 akhir.

“Saya bilang, jangan lupa Agustus 2018 kita sudah Asian Games, artinya, paling lambat diawal tahun sudah bisa di uji cobanya dan mereka berjanji akan mengupayakan,” katanya.

Selain itu bagian bawah LRT pihaknya minta agar dikembalikan seperti sedia kala .

Baca:  Pembangunan LRT Perlu Ada Koordinasi

“Itulah kami selalu mengajak Balai Besar Jalan itu tidak pernah ada respon, mereka harus tanggung jawab karena lokasi LRT ini jalan Negara , itupun mereka tidak respon, kita harap masyarakat dan teman-teman media ikut mengawal dan mengawasi LRT ini kebangaan Sumsel , pertama kali ada di Indonesia ada di Palembang di Jakarta belum sial 2018 LRTnya, kita sudah mendahului , kita harus bangga dan mensuport agar apa yang menjadi kebanggaan Sumsel dalam transportasi Asian Games sesuai dengan planingnya,” katanya. #osk

Baca:  LRT Jangan Jadi Mubazir Setelah Asian Games