Ultimate magazine theme for WordPress.

Sopir Tronton Maut Jadi Tersangka

Truk tronton maut yang dikemudikan Muhammad Yusuf setelah menyeruduk dan menewaskan manajer Transmart.

Palembang, BP–Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Palembang telah menetapkan Deni Aritonang (31), sopir truk tronton yang terlibat kecelakaan dan menewaskan Muhammad Yusuf (36), sebagai tersangka.

Penetapan status ini dilakukan setelah petugas melakukan pemeriksaan saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diduga sopir telah lalai dan tidak lagi mengecek kondisi kendaraan sebelum berjalan serta menyebabkan orang lain meninggal.

Sehingga atas perbuatan tersebut, Deni dijerat Pasal 310 ayat 4 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Baca Juga:  Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar 2019 di Lingkungan Kodam II Sriwijaya

“Dari hasil pemeriksaan, sopir kontainer sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun kasusnya masih didalami,” ujar Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama, Jumat (27/10).

Sementara itu dari pantauan di lapangan hingga kemarin petang, kontainer mengangkut peti kemas yang menewaskan Manajer Penjualan Transmart Palembang City Center itu masih berada di lokasi kejadian.

Kendaraan berukuran besar dengan nomor polisi BG 4239 LD tersebut terlihat berada di pinggir Jalan Demang Lebar Daun, persis di seberang kolam retensi RSI Siti Khadijah Palembang dengan kondisi kaca depan pecah.

Baca Juga:  Tindak Angkutan Berat Dan Kontainer Masuk Kota

Peristiwa kecelakaan tersebut diduga akibat truk tronton mengalami rem blong saat melintas di jalan menurun di lokasi kejadian dan sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Hingga akhirnya truk tronton menabrak M Yusuf, pengendara sepeda motor Honda Beat BG 3038 ZQ hingga tewas di lokasi kejadian akibat mengalami luka serius dan pendarahan di kepala.

Baca Juga:  KPU Lahat Akui, Satu NIK Ratusan Nama Inisiatif Mereka

Setelah menabrak korban, truk masih terus melaju dan sang sopir juga tetap berusaha mengendalikan kendaraan tersebut dengan membanting stir.

Lalu kendaraan menabrak Toyota Kijang BG 1341 LB yang dikendarai Paku Anam (42). Kemudian Daihatsu Xenia BG 1326 IC yang dikendarai Erin (25), serta angkot jurusan Way Hitam-Ampera dengan nomor polisi BG 1723 AK hingga mengalami kerusakan parah. #idz

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...