Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua Umum Dewan Holtikultura Nasional Digadang-Gadang Maju di Pilgub Sumsel

Benny Kusbini (pakai batik)

Palembang, BP–Wacana perlunya wajah baru dalam pencalonan Wakil Gubernur Sumsel dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendapat respon elemen masyarakat.
Nama Benny Kusbini disebut layak dan digadang-gadang untuk menjabat Wagub karena dianggap memiliki potensi dan kapasitas yang memadai.
Menurut Ahmad Syarif Hakim, Ketua Forum Silaturrahmi Sriwijaya Bangkit, pihaknya sangat berharap Benny bersedia untuk dicalonkan.
“Selama ini beliau berkiprah di kancah nasional, jadi sudah saatnya untuk kembali ke Sumsel dan membangun Sumsel,” ujar Syarif, Jumat (27/10).
Ditambahkan, Sumsel merupakan wilayah pertanian yang potensial. Tetapi persoalannya harus digarap secara maksimal. Untuk itu pengalaman Benny yang saat ini menjabat Ketua Umum Dewan Holtikultura Nasional dan DPP HKTI sangat dibutuhkan membangun Sumsel mendatang.
“Beliau merupakan aset Sumsel yang telah berkiprah nyata secara nasional, jadi saatnya kita panggil kembali untuk membangun Sumsel,” tambah Syarif lagi.
Benny sendiri, merupakan kelahiran Palembang namun berdarah Lahat di tahun 1955. Nama lengkap Ir Benny A Kusbini juga menjabat Ketua Dewan Kedelei Nasional dan salah satu Ketua DPP HKTI, sebelum ini pada September lalu Benny menerima penghargaan Sebagai Tokoh Inspirasi Sriwijaya 2017.
Selain di kancah nasional, Benny juga berkiprah dalam pergaulan internasional, khususnya Jepang, Belanda dan Kanada.
“Kita sangat bangga dan berharap Pak Benny bersedia untuk dicalonkan,” kata Syarif.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...