Ultimate magazine theme for WordPress.

Pilkada Palembang, Kekuatan Harnojoyo Vs Sarimuda Seimbang

Ardiyan Saptawan

Palembang, BP — Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang sejatinya baru akan dilaksanakan Juni 2018 mendatang. Tapi, sejumlah Partai Politik (Parpol) sudah menyatakan dukungan kepada bakal calon yang muncul. Seperti incumbent Harnojoyo dan wakilnya Fitrianti Agustinda serta pasangan Sarimuda- Abdul Rozak.

Pengamat Politik Ardiyan Saptawan, mengatakan, kekuatan dua paslon tersebut saat ini berada di posisi sejajar.

Baca:  Pemimpin Harus Berilmu dan Visioner.

Meski belum seluruh parpol mendeklarasikan dukungan, namun dengan popularitas dan tingkat elektabilitas keduanya bakal menjanjikan pertarungan seimbang.

Bukan tidak mungkin, kedua paslon akan menjadi kekuatan utama di Pilkada Palembang 2018.

“Tanpa mengesampingkan kandidat lain, Sarimuda dan Harnojoyo punya kekuatan yang sama. Posisinya saat ini seimbang”katanya, Rabu (25/10).

Dijelaskannya, untuk bersaing dengan Harnojoyo, Sarimuda telah melakukan gerakan yang cepat. Karena merasa dirinya merupakan pemenang sesungguhnya di Pilkada Palembang 2013 (sebelum digugurkan Mahkamah Konstitusi).

Baca:  Polling Kandidat Wako Palembang Selisih Tipis Zulinto dan Syaiful Fadli

Untuk itu, Sarimuda secara intens menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol yang bakal mengusungnya di Pilkada Palembang tahun depan. Terlebih basis masa Sarimuda cukup loyal.

“Sarimuda bergerak cepat karena di Pilkada sebelumnya merasa sebagai pemenang. Kekuatan masanya sangat besar. Sementara Harnojoyo memiliki popularitas karena saat ini menjabat sebagai Walikota,”ujarnya.

Diketahui saat ini, sudah ada dua Parpol yang mngusung dan mendukung pasangan, Sarimuda-Rozak dalam Pilkada Palembang 2018 yakni, Nasdem (5 kursi) dan PKS (3 kursi).

Baca:  KPU: Tahun Depan Sudah Mulai Tahapan Pilkada

Sementara, pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda sudah didukung oleh PAN (3 kursi). #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...