Ultimate magazine theme for WordPress.

Peran Media Suarakan Program Pemerintah Sangat Efektif

Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah dalam Media Expert Meeting dengan pemimpin redaksi/kordinator liputan di Jakarta, Selasa (24/10).

Jakarta, BP–Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah menegaskan, peran media massa sebagai ujung tombak  sumber informasi rakyat sangat penting di era informasi dan keterbukaan publik. Peran media  menyuarakan berbagai program pemerintah  sangat efektif.

“Bukan hanya pemerintah, lembaga negara termasuk MPR RI menggandeng media massa  menyuarakan berbagai program ke seluruh lapisan masyarakat. Untuk itulah kami dari biro humas menggelar  media expert meeting  untuk berdiskusi mendapatkan masukan, ide dan gagasan seputar efektifitas, ketepatan, kualitas dan kecepatan penyampaian infomasi atau  program MPR kepada masyarakat luas,” ujar Siti Fauziah kepada 25 pemimpin redaksi/kordinator liputan di Jakarta, Selasa (24/10), dalam acara Media Expert Meeting.

Baca Juga:  MPR Barisan Terdepan Tolak LGBT di Indonesia

Siti Fauziah mengakui  hamonisasi hubungan  antara MPR dan media massa nasional hingga sekarang sangat baik  dan diharapkan harmonisasi tersebut bisa terus dibangun dan dipertahankan.

 Kabag Pemberitaan, Rharas Esthining Palupi mengatakan, pihaknya ingin menjaga hubungan baik dan pola kemitraan terkait publikasi dengan media massa nasional.  Sehingga, masukan, gagasan, ide yang membangun sangat diharapkan untuk meningkatkan kualitas penyampaian publikasi  program MPR. “Sosialisasi Empat Pilar MPR  salah satu program utama MPR sesuai amanah UU No.17 Tahun 2014 tentang MD3.  Penyampaian informasi yang tepat tentang program tersebut merupakan salah satu yang utama faktor keberhasilan program.  Di sinilah kiprah media berperan,” jelas Rharas.

Baca Juga:  Bamsoet Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum IMI 2021-2024

Sebelumnya, Kasubag Pemberitaan Budi Muliawan mengungkapkan,   poin sentral diskusi yang dibahas  sangat penting yakni diskusi tentang penguatan MPR yang dikaitkan dengan media monitoring. Artinya,   fungsi media massa sebagai partner MPR sangat luar biasa menginformasikan program-program MPR sampai ke masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.  “Kolaborasi luar biasa MPR dan media massa mesti dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya saat ini dan di masa datang,” tegas Wawan.

Baca Juga:  Tujuh Anggota MPR PAW Dilantik

Dalam pertemuan tersebut, muncul masukan atau usulan dari peserta seputar  program Sosialisasi Empat Pilar MPR  yang menyebutkan  metode penyampaian sudah bagus. Namun, metode penyampaian sosialisasi dibuat lebih variatif dan  menyasar ke kalangan anak muda. #duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...