Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Muba Komitmen Dukung BPJS

Asisten I Setda Muba H Rusli, SP, MM dalam rapat kegiatan pertemuan forum kemitraan Kabupaten Muba Tahun 2017, di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba, Rabu (25/10).

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin komitmen mendukung capaian realisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Asisten I Setda Muba H Rusli, SP, MM dalam rapat kegiatan pertemuan forum kemitraan Kabupaten Muba Tahun 2017, di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba, Rabu (25/10).

“Harus ada komitmen dari seluruh stakeholder pemangku kepentingan. Kerja sama ini tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh dinas instansi terkait,” ujar Asisten I.

Untuk itu Rusli mengimbau kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Dinas Kesehatan Muba agar membuat edaran ditujukan kepada tenaga kontrak bagi yang diperpanjang tahun 2018 mendatang harus melampirkan Kartu BPJS untuk menunjang program dan kesehatan masyarakat.

Baca:  Dodi Reza Optimis Empat Program Prioritas Wujudkan Muba Maju Berjaya

Kepal BPJS Kesehatan KCU Palembang Diah Sofiawati SSi Apt menuturkan, sampai dengan September 2017 cakupan Jaminan Kesehatan Nasional di Muba berjumlah 308.540 peserta, dari total penduduk 663.124 jiwa dengan persentase 45,57%.

“Seharusnya akhir tahun 2017 ini sudah mencapai 80% mengingat target pemerintah diakhir Desember 2018 seluruh penduduk telah mempunyai jaminan kesehatan,” tutur Diah.#arf

Baca:  Warga Lais Ciptakan Pakan Ternak Dengan Teknologi Mososa
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...