Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

DPRD Sumsel Minta Honor Guru Honor Dibayar

Poto H Rizal Kenedi

Palembang, BP — Dinas Pendidikan Pemprov Sumsel diminta segera membayar honor bagi guru honorer yang ada di kabupaten kota. Karena sesuai dengan kesepakatan bagi guru honor yang memenuhi syarat kualifikasi maka akan mendapatkan gaji yang selama ini tak kunjung cair. Hal ini dikatakan Anggota Komisi V DPRD Sumsel, Rizal Kennedy, Rabu (25/10).

“Ada tiga kategori bagi guru honor yang akan mendapatkan honorer yaitu guru yang memiliki kepala daerah, standar bidang studi dan jam mengajar,” kata Rizal.

Dikatakan dia, tim verifikasi untuk melakukan pendataan secepatnya sehingga guru yang memenuhi syarat yang ditetapkan tidak tertunda lagi dalam menariam gaji yang telah di Anggarakan dalam APBD Sumsel tahun 2017 ini.

“Kami akan segera memanggil pihak diknas daerah mana saja yang belum menerima gaji, dengan adanya laporan tersebut tidak ada lagi guru yang tidak dibayar karena persoalan ini,” katanya.

Dikatakan dia, saat ini mencuat isu rolling kepala sekolah karena adanya Pemilukada di beberapa daerah kabupaten /kota. Untuk itu pihaknya meminta kepada para kepala sekolah untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

“Kalau kompetensinya dan kualitas memenuhi syarat kenapa harus takut, oleh karena itu kami minta para kepala sekolah untuk tidak takut, berkerja lah sesuai dengan kemampuan dan program yang dicanangkan,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...