Ultimate magazine theme for WordPress.

Diajak Cari Besi Bekas, Tiga ABG Curi Kabel

BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–DV (16), EA (16), dan MK (16) harus berhenti sekolah dan dipenjara akibat tertangkap basah sedang mencuri kabel Instalasi perumahan Mutiara Talang Kelapa, Rabu (25/10) sekitar pukul 16.00.

Tersangka DV mengaku, awalnya mereka diajak AY dan RZ (DPO) untuk mencari besi bekas yang sudah tidak terpakai lagi di sebuah rumah kosong di perumahan tersebut.

“Tapi tiba-tiba mereka mau maling kabel itu. Kami tjdak tahu kalau diajak maling. Padahal bilangnya cari besi bekas di rumah kosong yang rumputnyo tinggi,” kata warga Komplek PPI, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar ini.

Sedangkan EA mengaku, usai mendapat hasil tembaga rencananya tembaga tersebut akan dijual di Pulo Gadung dengan harga Rp 35-40ribu.

Baca:  Terekam CCTV Saat Beraksi, Pencuri Batre Dibekuk

Adi Aprianto (31), Marketing Perumahan Mutiara Talang Kelapa berujar, pencurian instalasi kabel listrik ini sudah sering terjadi di perumahannya.

“Caranya, dua orang berkeliling dan melihat rumah yang masih kosong. Kemudian setelah tahu jalan masuk ke rumah tersebut, kedua pelaku langsung mengajak tiga tersangka ini masuk dan mencuri kabel.

“Sudah sering dan tadi adik saya melihat mereka datang dan langsung kami gerbek,” tutur marketing perumahan ini.

Menurutnya, sudah puluhan rumah yang mereka curi kabel instalasinya. “Rumahnya yang dicuri itu rumahnya sudah akad namun belum ditunggu penghuninya,” ungkapnya.

Baca:  Bobol Kantor Desa, Kuras Semua Barang Berharga

Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda membenarkan telah menerima tiga pelaku pencurian kabel dari serahkan warga .

“Saat ini masih kami mintai keterangan dari tiga pelaku yang berstatus pelajar dan untuk laporan sudah diterima. Dua pelaku lain masih kami kejar,” ujarnya. #idz

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...