Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

9

Petugas mengevakuasi jasad korban Putri Kirina yang tewas tenggelam, Minggu (22/10).

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu (22/10).

Sebelumnya siswi di salah satu SD negeri di Palembang ini hilang setelah tenggelam saat berenang bersama temannya, Azizah (8), di Jalan Porka Ujung, Lorong kali Baru, Kelurahan Ogan baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Jumat (20/10).

Usai mendapat informasi ada warga tenggelam, tim Basarnas Kota Palembang dibantu Polisi Air Polda Sumsel dan nelayan sekitar mulai melakukan pencarian.

Baca:  Dihantam Kapal Tongkang, Jurumudi Kapal Tewas Tenggelam

“Adanya laporan itu kami langsung melakukan pencarian. Awalnya menelusuri mulai dari lokasi awal tenggelam sampai ke arah Ampera dan memutuskan penelusuran sampai ke arah Pulau Kemarau,” ujar Humas Basarnas Kota Palembang, Sukamto.

Saat melakukan pencarian, pihaknya mendapat info dari Polair Polda Sumsel dan nelayan sekitar kalau mereka melihat mayat. “Jasad korban ditemukan dekat tumpukan eceng gondok,” paparnya.

Baca:  1 Korban Tenggelam Kecelakaan Ketek di Banyuasin Belum Ketemu

Mengetahui putrinya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, tangis Rusdiana (38), ibu korban pun pecah dan karena tak kuasa saat petugas membuka kantung jenazah, wanita ini seketika jatuh pingsan.

Sedangkan Azizah (8), teman korban saat berenang mengatakan saat itu ia dan Putri berenang berdua di Sungai Ogan dan ketika Putri tenggelam ia sempat berusaha menolong dengan menarik tangan teman satu kelasnya tersebut.‎

“Saat itu airnya deras sekali, jadi kami berdua tenggelam, tapi waktu saya tenggelam, saya bisa timbul sendiri dan diselamatkan oleh Mang Matsus (saksi) yang sedang mancing di situ,” tuturnya.

Baca:  Jenasah Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Musi

Sementara itu Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan membenarkan jenazah korban sudah ditemukan dan sudah dibawa ke kediamannya untuk dikebumikan.

“Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan kita juga sudah memintai beberapa sejumlah saksi terkait kejadian ini, guna kepentingan penyelidikan,” tandasnya. # ris