Rem Blong, Truk Trailer Hantam Livina Hingga Berputar Arah

9

BP/SYAIRUL
Palembang, BP–Blong saat hendak mengerem, truk trailer bermuatan karet mentah menimpa sebuah mobil minibus tepat di Simpang Empat Sekip-Jalan Angkatan 66, Palembang, Selasa (17/10).
Akibat kejadian tersebut menimbulkan kemacetan yang cukup panjang beberapa jam dan membuat Satlantas Polresta Palembang bersiaga mengatur lalulintas di kawasan tersebut.
Truk kontainer bernopol BH 8007 ME dikendarai oleh Solehan (55), warga Jalan Sentosa, Lorong Bersama 2 Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II. Solehan berujar, dirinya berkendara dari kawasan Musi 2 dengan tujuan Boom Baru.
“Pas di lokasi kejadian masuk turunan, saya injak rem tapi kecepatan tidak berkurang. Ternyata remnya blong jadi mobil tidak bisa dikendalikan,” ujarnya saat diamankan di pos polisi terdekat.
Truk pun tidak dapat menghindari mobil Nissan Grand Livina bernopol BG 1751 DC yang dikemudikan Nurman (58) yang berada tepat di depanya sehingga menabrak lalu terseret sekitar 70 meter.
Tak sampai di situ, truk kemudian menabrak median jalan sehingga lajunya dapat dihentikan.
“Untung ada tiang lampu merah tadi, kalau tidak mungkin tambah banyak mobil yang akan menjadi korban,” ujarnya.
Senada, dikatakan Nurman sopir mobil Grand Livina mengatakan, pada saat kejadian mobilnya dihantam dari belakang, lalu terseret, hingga mobil yang ia kemudikan berbalik arah. Beruntung pada saat peti kemas terbalik kejalan, hanya kap mobil bagian depan yang tertimpa hingga ringsek.
“Pokoknya kejadian itu sangat cepat, ditabrak terseret lalu mobil saya berbalik arah. Untunglah saat peti kemas tadi terbalik hanya kap mobil saja ditimpanya,” katanya.
Sementara itu, Kasat lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Patroli Polresta Palembang Iptu Suwandi mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi kedua kendaraan tersebut. Sementara akibat kecelakaan tidak ada korban jiwa.
“Kami sudah mengamankan kedua mobil dan sopir untuk dimintai keterangan. Agar tidak mengalami kemacetan pihaknya pun mengevakuasi mobil tersebut,” ujarnya. #idz
Baca:  Mahasiswi Unsri Tewas Digilas Truk Tronton