Ultimate magazine theme for WordPress.

BNI Gandeng Pengusaha ‘Pertamini’

KERJA SAMA- Pimpinan BNI wilayah Palembang Afien Yuni Yahya melakukan penandatanganan kerja sama dengan Ketua DPD Hiswana Migas Sumbagsel Bayumi, Selasa (17/10).

Palembang, BP–Pelaku usaha bensin eceran makin marak, standar keselamatan pun tidak terjamin. Oleh karena itu, Pertamina akan meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini G-Lite di Sumatera Selatan (Sumsel). Peluang bisnis ini pun dilirik PT Bank Negara Indonesia (Persero) wilayah Palembang.

BNI berkomitmen siap untuk memberikan pembiayaan bagi calon pelaku usaha yang akan membuka jenis SPBU skema eceran atau dikenal dengan mini G-Lite. SPBU mini ini akan dilengkapi fasilitas nozel mirip dengan SPBU pada umumnya.

Baca Juga:  Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan CSR APD dan Penunjang Kesehatan

“Kami siap fasilitasi pelaku usaha ini dengan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tahap awal kami bekerja sama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Sumsel,” katanya.

Pimpinan BNI wilayah Palembang Afien Yuni Yahya mengatakan, pihaknya baru melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Hiswana Migas, Selasa (17/10). Nantinya fasilitas pembiayaan yang akan diberikan bunga kredit 9 persen sesuai ketentuan KUR.

Baca Juga:  Oriskin Kini Hadir di Palembang

“Semua pelaku usaha bisa, namun yang dipilih yang memenuhi kriteria pembiayaan, sebagai perbankan tentu saja akan mendukung secara financial (pinjaman) bagi UMKM yang ingin buka usaha kios G-Lite ini, ” ujarnya,

Dengan berbagai keunggulan, KUR akan sangat cocok bagi pelaku usaha yang akan mulai membuka usaha seperti kios G-Lite, terlebih bunga KUR yang murah. “Karena ini program pemerintah, kita akan berusaha memberikan pelayanan yang cepat, apalagi kami akan berkoordinasi dengan Hiswana Migas sehingga perusahaan-perusahannya yang sudah jelas. Bidikan kami adalah para anggota/pelanggan SPBU,” jelasnya.

Baca Juga:  Belum Pengaruhi Harga Sembako

Afien pun menargetkan penyaluran KUR pada calon pelaku usaha SPBU mini G-Lite ini sebanyak mungkin. “Kita juga berharap bisa menggenjot realisasi penyaluran KUR BNI. Data terakhir, kami sudah menyalurkan KUR senilai Rp400 miliar dari sekitar Rp600 miliar. Calon pelaku usaha SPBU mini G-Lite ini bisa mengajukan ke kami karena porsinya masih ada,” katanya.#ren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...